Selasa 30 Jun 2020 20:24 WIB

Berturut-turut Tanpa Gol, Apa Apa Messi?

Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali menjalani laga tanpa gol

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
epa08504936 FC Barcelona
Foto: EFE
epa08504936 FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali menjalani laga tanpa gol pada Sabtu (27/6) saat melawan Celta Vigo dan membuat Barcelona tertinggal dua poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara La Liga. Perhatian menjadi lebih besar saat Messi sedang berjuang untuk gol ke-700 nya bersama Barcelona. Mengutip dari Marca, ini adalah musim terburuk Messi dalam satu dekade terakhir.

Pertandingan di Balaidos adalah yang ketiga berturut-turut di mana Messi gagal mencetak gol, artinya dia bermain tanpa gol dalam sepuluh dari 16 pertandingan di bawah penanganan Quique Satien. Ini menjadi catatan terburuk selama Messi menjalani kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Baca Juga

Bahkan dengan Tata Martino yang bertanggung jawab di Camp Nou dan mengalami musim terburuk pada 2013/14, Messi berhasil mencetak 41 gol. Kendati masih catatan gol yang diciptakan Messi sejauh ini baru dari 27 pertandingan La Liga, namun Messi belum jatuh di bawah 40 gol dalam 10 tahun terakhir.

Penghitungan 38 gol di tahun pertama Pep Guardiola bahkan tampaknya tidak terjangkau di musim ini dengan hanya tujuh pertandingan La Liga yang tersisa, serta setidaknya satu lagi di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement