Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Fahri Hamzah Sedih Kehilangan Hilmi Aminuddin

Selasa 30 Jun 2020 19:47 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah

Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Fahri menilai almarhum Hilmi Aminuddin merupakan sosok pendukung aktivis Islam.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah turut mengenang sosok KH Hilmi Aminuddin, pendiri PKS yang baru saja wafat. Fahri yang juga eks Politikus PKS itu menilai, Hilmi adalah salah satu sosok pendorong aktivisme Islam hingga menjadi kekuatan politik di Indonesia.

Fahri mengenang Hilmi sebagai sosok yang dalam waktu lama mengisi hari-hari para aktivis pergerakan Islam dalam perjalanan politik.  "Menjadi bagian dari aktivis Islam, dan memperjuangkan cita-cita dan nilai-nilai luhur yang kita yakini dari hari ke hari hingga menjelma menjadi kekuatan politik di negeri kita yang tercinta," kata Fahri saat dihubungi, Selasa (30/6).

Fahri mengatakan, saat mendengar kabar Hilmi wafat, perasaaan kehilangan, sedih dan terpukul dirasakannya. Hal itu, kata Fahri menjelaskan bahwa Hilmi bukan saja orang yang berpengaruh kepada masyarakat tapi orang yang berpengaruh pada pribadi para aktivis.

"Atas nama pribadi dan keluarga dan juga semua yang merasa dekat dengan beliau, kami berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah melapangkan jalannya dan ditempatkan di tempat yang tinggi di sisi-Nya menuju surga Allah yang Jannatun naim," ujar Fahri Hamzah.

Diketahui, Pendiri PKS, KH. Hilmi Aminuddin meninggal pada hari ini Selasa 30 Juni 2020 di Rumah Sakit Santosa Central Kota Bandung Jawa Barat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA