Selasa 30 Jun 2020 20:12 WIB

Otoritas Liga Inggris Temukan Kasus Positif Covid-19

Nantinya, orang yang terinfeksi virus corona akan mengasikan diri dari semua kegiatan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Liga Inggris
Foto: uptill1.com
Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Kompetisi elit Eropa Liga Primer Inggris baru saja mengonfirmasi terdapat satu kasus positif virus corona. Hal itu didapat setelah melakukan pengujian tes ke-11 kepada beberapa klub.

"Liga Primer hari ini dapat mengonfirmasi bahwa antara Senin 22 Juni dan Ahad 28 Juni, 2.250 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan positif," demikian pernyataan otoritas liga dikutip Sky Sport, Selasa (30/6).

Baca Juga

Meski telah ditemukannya satu korban yang positif terinfeksi virus covid-19. Namun, promotor Liga Primer tidak akan menginformasikan klub atau individu mana pun yang terjangkit virus tersebut.

Nantinya, orang yang terinfeksi virus corona akan mengasikan diri dari semua kegiatan klub selama satu pekan ke depan. "Liga Primer menyediakan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh otoritas liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap putaran pengujian."

Total sejauh ini, 19 orang telah dinyatakan positif dari 14.307 tes secara keseluruhan sejak Liga Primer mulai menguji secara massal semua pemain dan staf pada bulan Mei.

Adapun musim Liga Primer Inggris telah memasuki pekan ke-32, dan rencananya kompetisi paling elit di Negeri Ratu Elizabeth akan berakhir pada 26 Juli, dengan final Piala FA di Stadion Wembley dijadwalkan berlangsung 1 Agustus 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement