Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Matic Yakin Sudah Mendapat Kepercayaan Solskjaer

Selasa 30 Jun 2020 19:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Nemanja Matic (kiri).

Nemanja Matic (kiri).

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Perlahan Matic kerap menjadi starter.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Nemanja Matic meyakini dirinya sudah mendapatkan kepercayaan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia telah tampil dalam 14 laga dengan 1 assist dan 1 kartu kuning di Liga Primer musim ini. Di Liga Europa dan FA Cup ia tampil 4 laga. Sedangkan di League Cup 2 pertandingan dengan 1 gol dan 1 kartu kuning

"Saya selalu berusaha untuk menjadi profesional dan memberikan yang terbaik ketika saya berada di lapangan, tidak masalah apakah itu latihan atau permainan," kata Matic dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/6).

Matic didatangkan ke Manchester United pada musim panas 2017 era Jose Mourinho. Saat itu ia selalu menjadi pilihan utama pelatih asal Portugal. Namun, ketika Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mourinho ia mulai terpinggirkan. 

Pelatih asal Norwegia lebih suka memainkan Scott McTominay dan Fred di lini tengah. Hal itu pun membuat masa depan Matic mulai diragukan di Old Trafford. Namun, saat McTominay mengalami cedera yang cukup serius, Solskjaer mulai memberikan kepercayaan untuk Matic.

"Saya sudah lama bermain sepakbola dan situasi ini normal, kadang-kadang Anda tidak bermain dan pelatih tidak melihat Anda sebagai opsi pertama. Anda bisa menerimanya atau tidak, tetapi Anda harus profesional," ujar gelandang asal Serbia ini.

Selama diberikan kesempatan tampil, pemain bola asal Serbia itu pun berhasil membuktikan kualitasnya. Ia memaksakan jalannya kembali ke dalam rencana Solskjaer setelah serangkaian pertunjukan mengesankan di awal 2020 selama tidak adanya Paul Pogba dan McTominay.

"Kamu harus bekerja keras, menunggu kesempatanmu dan menggunakannya. Inilah yang aku lakukan," ujarnya. "Sekarang situasinya berbeda, pelatih lebih mempercayai saya. Saya seorang prajurit dan saya menunggu instruksi dari tim pelatih saya," kata dia menambahkan.

Ia pun mendapatkan perpanjangan kontrak baru dan membuatnya akan tetap berada di klub hingga 2021 mendatang. Pemain Serbia itu mengatakan dia tahu dia harus tetap sabar dan menunggu kesempatannya untuk bermain sehingga dia bisa mendapatkan kepercayaan Solskjaer.

"Sejujurnya, ketika kamu tidak bermain tentu saja kamu memikirkan segalanya tetapi di kepalaku aku selalu berusaha untuk menjadi positif. Aku selalu percaya pada kualitasku dan aku tahu jika bekerja keras waktuku akan datang lagi," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA