Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Tajamnya Anthony Martial di Mata Ole

Selasa 30 Jun 2020 18:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Anthony Martial usai laga United vs Wolverhampton.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Anthony Martial usai laga United vs Wolverhampton.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Martial menambah lengkap kedalaman lini serang Iblis Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Senyum pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berkembang ketika mengingat kembali momen saat Manchester United melawan Norwich City di Piala FA kemarin. Manchester United menang dengan skor 2-1 di babak perempat final Piala FA pada pekan lalu.

Manchester United harus mengakhiri pertandingan babak kedua dengan skor 1-1. Babak perpanjangan waktu pun membuat Solskjaer menurunkan Anthony Martial untuk menghancurkan pertahanan lawan. Hasilnya pun Manchester United menambah gol di menit 118. 

Martial tidak hanya membantu Manchester United untuk mengamankan posisi di babak delapan besar Piala FA. Beberapa hari sebelumnya Martial sudah tampil impresif dengan mencetak hattrick saat melawan Sheffield United.

"Dia bermain dengan senyum di wajahnya. Anthony mengalami musim yang sangat baik, dia sangat penting bagi kami. Kami merasa kehilangan dia ketika dia cedera, kami kesulitan," kata Solskjaer dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (30/6).

Martial beberapa kali absen karena cedera pada akhir 2019 lalu. Namun Solskjaer percaya bisa terus bekerja sama dengan Martial. Terbukti Martial kembali pada Februari lalu dengan tubuh yang lebih kuat.

Solskjaer turut memuji cara bermain Martial di depan gawang lawan. Terbukti penyerang asal Prancis itu mampu menyelesaikan tiga gol pekan lalu.

"Dia seorang finisher yang baik tetapi ini tentang berada di dalam dan di sekitar posisi yang tepat. Dia semakin berkembang dalam hal masuk area penalti dan lebih dekat ke gawang," katanya.

Di sisi lain, Solskjaer juga memuji Odion Ighalo. Sebagai pemain yang berada di posisi nomor '9', Odion merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Bahkan Solskjaer mengaku Martial bisa belajar banyak dari Odion.

"Dia (Ighalo) memainkan posisi itu sepanjang karirnya. Sedangkan Anthony lebih banyak bermain di sayap. Odion membantu dalam gerakan dan permainan bertahan. Anthony belajar dari penyerang yang berpengalaman," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA