Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Solskjaer: Maguire Punya Magnet Bola di Kepalanya

Selasa 30 Jun 2020 17:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Harry Maguire (kanan).

Harry Maguire (kanan).

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Solskjaer menilai Maguire mengalami perkembangan pesat dalam skuat Setan Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji kontrubusi Harry Maguire di dalam timnya. Solskjaer menilai sang bek tengah mengalami perkembangan pesat dalam skuat Setan Merah.

Baca Juga

Solskjaer di antaranya menyoroti kemampuan Maguire dalam menanduk bola. Eks penyerang MU itu menilai Maguire seolah-olah punya magnet bola di kepalanya. Ini membuatnya mudah menyambut operan lambung, ditambah tinggi badannya yang menjulang, 1,95 meter.

"Saya katakan waktu kami bermain melawan Leicester musim lalu, dia seperti punya magnet di kepalanya dengan bola. Kami sekarang terbiasa dengannya dan pergerakannya. Dengan Bruno (Fernandes) muncul dengan operan-operan bagus dan kita tahu Harry berada di sana, segalanya bisa terjadi,” kata Solskjaer kepada laman resmi MU, dikutip dari Goal, Selasa (30/6).

Maguire menjadi pahlawan MU dalam laga perempat final Piala FA. Golnya pada babak perpanjangan waktu memastikan kemenangan MU atas Norwich City dengan skor 2-1.

Maguire pemain pertama yang dibeli Solskjaer pada bursa transfer musim panas lalu. Mantan pemain Leicester City itu pun langsung beradaptasi dengan baik bersama Setan Merah. Pemain berusia 27 tahuh itu sudah tampil 44 kali untuk United musim ini, dan mencetak tiga gol, hingga mampu bekerja sama dengan baik bersama Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Setelah Ashley Young hengkang ke Inter Milan pada awal tahun, Maguire mendapatkan tanggung jawab lebih. Pria 27 tahun tersebut kini menjabat sebagai kapren MU.

Solskjaer menilai performa Maguire akan terus meningkat seiring bertambahnya jam terbang. Ia juga percaya, Maguire bisa lebih sering mencetak gol ketika naik membantu serangan, terutama dalam situasi bola mati.

"Jelas, dan dia harus melakukannya. Tim Krul memiliki penyelamatan hebat pada Sabtu dari tandukannya dan kami tahu ia ancaman bagi siapa pun," kata Solskjaer memuji kapten timnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA