Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

LAZ Nahwa Nur Salurkan Sembako ke IGRA

Selasa 30 Jun 2020 17:56 WIB

Red: Hiru Muhammad

Laz Nahwa Nur bersinergi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan DT Peduli  pada hari Kamis (25/06) menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako kepada  Guru Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) di Kabupaten Bogor.

Laz Nahwa Nur bersinergi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan DT Peduli pada hari Kamis (25/06) menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako kepada Guru Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) di Kabupaten Bogor.

Foto: istimewa
sekitar 200 paket sembako yang disalurkan pada guru IGRA Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Laz Nahwa Nur bersinergi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan DT Peduli  pada hari Kamis (25/06) menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako kepada  Guru Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) di Kabupaten Bogor.

Mereka  merupakan guru yang terdampak pandemi Covid-19, namun belum mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.  Hal ini mendorong Laz Nahwa Nur meluncurkan Program Paket Sembako Keluarga Peduli Guru yang difokuskan pada guru RA di Kabupaten Bogor tersebut. Pandemi Covid-19 ini memang sangat berdampak pada sendi-sendi kehidupan.

Kali ini Laz Nahwa Nur memperluas penyaluran tidak hanya kepada para pekerja Informal seperti Pedagang Asongan, Supir Angkutan Umum, Tukang Ojek Konvensional ataupun Tukang Ojek Online. Namun, terus berupaya memperluas penyaluran Paket Sembako pada Para Guru Raudhatul Atfal (RA) selain itu sebagai wujud peduli kami pada dedikasi para Guru Raudhatul Atfal (RA) yang telah mengajarkan siwa-siswinya tanpa tanda jasa.

Covid-19 yang mewabah membuat aktivitas sekolah terhenti, hingga membuat para guru kehilangan pekerjaanya hingga waktu yang belum pasti kapan wabah ini akan berakhir.

Yusuf Cakhyono, selaku General Manager Laz Nahwa Nur mengatakan ada sekitar 200 paket sembako yang disalurkan pada guru IGRA Kabupaten Bogor. Sembako tersebut berupa 10 Kg Beras, Minyak 2 Liter, Gula 2 Kg dan Mie Gelas Instan 20 Pcs, senilai Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah).

"Alhamdulillah kami menyalurkan sekitar 200 paket sembako, pertama-tama kami mengunjungi 4  perwakilan Guru IGRA kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Bogor yakni kecamatan Sukaraja, kecamatan Cibinong, Kecamatan Bojonggede, dan Kecamatan Tajurhalang," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya Selasa (30/6).

Kunjungan tersebut juga dalam rangka silaturahmi dan bekerjasama dengan IGRA Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan itu kami bertemu dengan Ketua PD IGRA Kab. Bogor yakni Ibu S. Zahroh, S.Ag. Beliau menyampaikan harapan kedepanya untuk sama-sama meringankan beban saudara kita guru IGRA yang membutuhkan di Kab. Bogor.

Ketua IGRA Kab. Bogor juga mengatakan sangat menyambut baik Upaya Laz Nahwa Nur, BPKH dan DT Peduli dalam membantu para Guru yang berhak menerima bantuan tersebut.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA