Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

CIMB Niaga Syariah Sediakan Program Pembiayaan Sekolah

Selasa 30 Jun 2020 17:28 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. CIMB Niaga Syariah menjalin kemitraan dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar dalam program pembiayaan syariah untuk pendidikan, Edu Xtra.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. CIMB Niaga Syariah menjalin kemitraan dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar dalam program pembiayaan syariah untuk pendidikan, Edu Xtra.

Foto: Darmawan / Republika
Akad yang digunakan Edu Xtra adalah ijarah multi jasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menjalin kemitraan dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar dalam program pembiayaan syariah untuk pendidikan, Edu Xtra. Sinergi kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara dan Ketua Umum YPI Al-Azhar Sobirin HS di Jakarta, Senin (29/6).  

Baca Juga

Melalui kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan bagi orang tua calon siswa untuk melunasi uang pangkal dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra menggunakan fasilitas Xtra Dana iB CIMB Niaga Syariah. Program ini berlaku untuk sekolah yang bernaung di bawah YPI Al-Azhar di berbagai wilayah Tanah Air.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, penyediaan Program Pembiayaan Edu Xtra merupakan wujud dukungan CIMB Niaga Syariah kepada dunia pendidikan di Indonesia. Agar para orang tua dapat menyiapkan edukasi yang berkualitas bagi anak-anaknya.

"Kami percaya, setiap orang tua tentu menginginkan agar putra-putrinya mendapatkan pendidikan terbaik," kata Pandji dalam keterangan pers, Selasa (30/6).

Program Pembiayaan Edu Xtra memberikan nilai tambah dengan beragam manfaat. Seperti kemudahan mengatur pembayaran biaya sekolah mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 40 juta. Biaya sekolah ini dapat dicicil hingga tiga tahun dengan ujrah kompetitif setara 0,65 persen, tanpa jaminan dan bebas biaya.

Selain itu, nasabah juga mendapatkan manfaat asuransi jiwa selama periode cicilan. Orang tua siswa baik yang sudah menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah maupun nasabah baru, dapat menikmati Program Pembiayaan Edu Xtra. Program ini dapat diajukan online dari smartphone melalui platform resmi YPI Al-Azhar yaitu aplikasi mobile Salam Al-Azhar.

Pandji menjelaskan, akad yang digunakan untuk Edu Xtra adalah ijarah multi jasa. Dengan akad ini, CIMB Niaga Syariah memberikan pembiayaan kepada orang tua siswa untuk manfaat pendidikan yang diterima oleh putra-putrinya. Adapun pembiayaan tersebut langsung dibayarkan CIMB Niaga Syariah kepada pihak sekolah sehingga tujuan pembiayaan dapat tercapai.

"Kami berharap melalui kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan komunitas," kata Pandji.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA