Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Inzaghi Bangga Bawa Benevento Cetak Sejarah

Selasa 30 Jun 2020 17:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Benevento

Benevento

Foto: wikipedia
Benevento promosi ke Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, CAMPANIA -- Filippo Inzaghi sukses membawa tim besutannya Benevento menjadi juara Serie B dan berhak mendapat promosi ke Serie A musim depan. Benevento mengunci gelar juara dan promosi setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juve Stabia di Stadio Ciro Vigorito, Senin (29/6). 

Hasil itu membuat skuat besutam Inzaghi tersebut meraih 77 poin dari 31 laga, selisih 24 poin dengan Crotone yang baru mengoleksi 52 poin di urutan kedua. Sementara tujuh pekan tersisa, hanya menawarkan 21 poin tambahan. 

"Saya pikir apa yang kami lakukan malam ini benar-benar citra yang tepat, karena kami memiliki 10 orang untuk hampir seluruh pertandingan," kata Inzaghi kepada Dazn dikutip dari Football Italia, Selasa (30/6).

Catatan 77 poin sekaligus menjadi rekor terbaru yang dicatatakan oleh Benevento. "Anak-anak ini mencapai sesuatu yang bersejarah, karena ada catatan 77 poin dan kami menyamakannya. Kami memenangkan setiap pertandingan kandang, saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa lagi," kata dia.

Sepanjang musim, Benevento memenangkan 23 pertandingan, bermain imbang tujuh kali dan hanya kehilangan satu pertandingan. Mereka juga mencetak 56 gol dan kebobolan 15.

"Saya senang untuk Presiden dan direktur, karena mereka percaya pada saya. Kami memiliki rekor pertahanan terbaik di Eropa dan para pemainnya luar biasa. Mereka pergi di atas dan di luar, seperti halnya staf saya. Saya tidak pernah berharap untuk membuat sejarah," ungkapnya.

Pippo akan menghadapi saudaranya di Serie A musim depan, karena Simone adalah pelatih Lazio.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA