Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Persib Bandung Cek Kesiapan GBLA

Selasa 30 Jun 2020 18:11 WIB

Red: Agung Sasongko

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/11/2019).

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/11/2019).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Pengecekan itu meliputi kondisi stadion hingga penerapan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persib Bandung mengecek persiapan terakhir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum memulai latihan yang dijadwalkan pada Senin pekan depan.

Baca Juga

Pengecekan itu meliputi kondisi stadion hingga penerapan protokol kesehatan agar para pemain bisa berlatih secara leluasa tanpa khawatir tertular virus penyebab COVID-19.

"Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih, artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya PERSIB," ujar pelatih Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Selasa (30/6).

"Kami mengapresiasi hal itu dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut," kata dia menambahkan.

Adapun protokol kesehatan yang telah disepakati antara manajemen dan pihak pengelola Stadion GBLA seperti menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum. Di samping itu, akses untuk wartawan peliput juga mendapat penyesuaian.

"Saat ini kita belum bisa berinteraksi dengan suporter. Dan juga untuk media peliput hanya bisa datang ke latihan dua kali dalam seminggu dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu tim dapat fokus berlatih dan dapat menikmati bermain sepakbola lagi," kata dia.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara itu, PT. LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA