Selasa 30 Jun 2020 17:00 WIB

Bidik Milenial, Ajaib Group Siapkan Layanan Saham Online

Saham Indonesia salah satu instrumen investasi dengan potensi pertumbuhan tinggi

Layanan online dibuat untuk melayani pasar milenial
Foto: dok Ajaib
Layanan online dibuat untuk melayani pasar milenial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ajaib Group mengumumkan peluncuran layanan perdagangan saham online. Hal itu tidak terlepas dari ambisi perusahaan yang membidik kaum milenial sebagai calon investor mereka. 

Ajaib mengunggulkan fitur pendukung untuk membantu penggunanya berinvestasi lebih baik dan lebih cerdas. Sebut saja fitur notifikasi Ajaib Alert, Competitive Ranking, dan News Highlight. Ajaib Alert akan membantu pengguna menjadi yang pertama tahu kapan saat terbaik untuk buy maupun cut loss saham pilihan mereka. Notifikasi pergerakan harga akan dikirim secara real-time sehingga pengguna tidak kehilangan momen tepat untuk berinvestasi.

Untuk membantu pengguna yang tidak tahu harus membeli saham apa saja, Ajaib menyediakan fitur Competitive Ranking, yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui kekuatan fundamental perusahaan, dibandingkan dengan kompetitornya. Competitive Ranking juga untuk mengedukasi pengguna agar kenal betul dengan saham yang dipilihnya.

"Kalangan milenial menyatakan kalau mereka belum pernah membeli saham karena investasi saham membutuhkan modal besar, hingga ke anggapan investasi saham sulit untuk dipelajari. Padahal, sudah banyak juga yang menyadari saham Indonesia merupakan salah satu instrumen investasi dengan potensi pertumbuhan tinggi," kata Anderson Sumarli, CEO Ajaib Group dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini. 

Ajaib Alert akan membantu pengguna menjadi yang pertama tahu kapan saat terbaik untuk buy maupun cut loss saham pilihan mereka. Notifikasi pergerakan harga akan dikirim secara real-time sehingga pengguna tidak kehilangan momen tepat untuk berinvestasi.

Layanan perdagangan saham online dari Ajaib dapat diunduh di Play Store. Versi iOS dan website akan segera tersedia. Biaya broker di Ajaib akan tergantung besaran transaksi, yakni 0,08 persen-0,10 persen belum termasuk biaya levy (BEI, KPEI, KSEI), PPN, dan Pph khusus transaksi jual.

"Pandemi Covid-19 ini menimbulkan adanya kebutuhan dari masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dengan meminimalkan kontak antarmanusia sebisa mungkin. Proses pendaftaran, transaksi, hingga penarikan dana dapat dilakukan 100 persen online," ujar Citra Nuri Rohani, Head of Operations Ajaib Sekuritas.

Mendukung perbaikan ekonomi individu di tengah pandemi, Ajaib Sekuritas akan membagikan saham gratis. Investor Ajaib yang mengajak teman-temannya untuk mendaftar dan berinvestasi, berhak mendapatkan 1 lot saham perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia. Tidak ada batas harga maksimal per lot. Saham gratis ini nantinya dapat dijual kembali sesuai kebutuhan investor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement