Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Kiper Iblis Merah Perpanjang Masa Pinjaman di Sheffield

Selasa 30 Jun 2020 17:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dean Henderson

Dean Henderson

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penampilan Henderson musim ini sangat impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield United memperpanjang pinjaman Dean Henderson dari Manchester United hingga akhir musim. Manchester United sendiri telah setuju untuk memperpanjang pinjaman pemain berusia 23 tahun ini.

Henderson akan kembali ke Old Trafford setelah kontrak pinjamannya selesai pada Selasa (30/6). Tapi dia akan tetap bersama Sheffield United sampai selesai Liga Premier Inggris musim ini.

Dilansir dari laman Sky Sports, manajer Sheffield, Chris Wilder yakin kesepakatan akan dicapai setelah diskusi yang lancar. Klub sendiri sudah mengonfirmasi berita tersebut pada Senin (29/6).

"Chris Wilder telah menyelesaikan pekerjaannya dan akan melanjutkan perpanjangan (pemain peminjaman) untuk sisa musim Liga Premier yang diperpanjang saat ini," tulis pernyataan Sheffield.

"Kiper Dean Henderson akan tetap di Bramall Lane sampai akhir musim, setelah kesepakatan dicapai dengan Manchester United menyusul diskusi panjang antara masing-masing pihak dalam beberapa pekan terakhir," lanjut pernyataan tersebut.

Henderson tampil impresif untuk Sheffield United. Musim ini, Henderson berhasil meraih 11 hasil cleansheet dari 29 pertandingan.

Ini bukan kali pertama Henderson harus pulang-pergi dari Manchester ke Sheffield. Setelah membawa promosi Sheffield ke kasta pertama, Henderson kembali ke Manchester United untuk memperpanjang kontraknya hingga akhirnya kembali ke Sheffield.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji permainan Henderson di Sheffield. Menurutnya, dia punya peran yang berbeda di Manchester United dan di Sheffield.  Menurutnya, selama dua tahun Henderson berkembang dengan sangat pesat.

"Dia harus bermain melawan pemain lain, dia bermain di kejuaraan dan bermain di tim yang fantastik," kata Solksjaer.

"Dalam statistik dia terbukti layak. Dia belajar sepanjang waktu, dia merupakan kiper yang bersemangat, dia berkembang dan punya pelatihan baik disana. Suatu hari dia akan menjadi nomor satu di Inggris dan Manchester United jika dia terus berkembang," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA