Selasa 30 Jun 2020 16:32 WIB

Via Vallen Sering Unggah Musik di Youtube, 1 Video = Rp300 Juta!

Via Vallen Sering Unggah Musik di Youtube, 1 Video = Rp300 Juta!

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Via Vallen Sering Unggah Musik di Youtube, 1 Video = Rp300 Juta!. (FOTO: (Foto: Instagram Via))
Via Vallen Sering Unggah Musik di Youtube, 1 Video = Rp300 Juta!. (FOTO: (Foto: Instagram Via))

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Karena kabar soal mobilnya yang sengaja dibakar oleh seseorang, nama Via Vallen mejeng di urutan kedua tren pencarian Google Indonesia, Selasa (30/6/2020). Namun di luar itu, nama Via Vallen memang kerap kali jadi objek pencarian di mesin pencari tersebut.

Via Vallen sendiri merupakan penyanyi lagu bergenre dangdut. Selain bernyanyi di panggung luring (offline), ia juga aktif mengunggah konten musiknya di Youtube serta konten bisnis di Instagram.

Dalam kata lain, dua jejaring sosial itu juga menjadi salah satu sumber pemasukan bagi Via Vallen dalam beberapa waktu belakangan. Warta Ekonomi pun mencoba mengulik nilai bisnis dari akun Youtube dan Instagram Via Vallen dengan mengutip analisis dari Nox Influencer.

Baca Juga: Aktif Ngonten di Youtube & IG, Berapa Cuan Prilly Latuconsina?

Baca Juga: Youtube Atta Halilintar VS Baim Wong-Paula, Lebih Kaya Siapa?

Di Instagram, Via Vallen memiliki 24,03 juta pengikut dan telah mengunggah hampir 2,4 ribu kiriman. Jumlah rata-rata suka per kontennya menyentuh angka 161,24 ribu; sedangkan jumalh rata-rata komentar mencapai 1,74 ribu.

Dengan statistik tersebut, perkiraan penghasilan Via Vallen tiap posting di Instagram bisa mencapai Rp157,2 juta; dengan CPM Rp137,5 ribu-Rp247,6 ribu per 1.000 kali views.

Bagaimana dengan Nilai Bisnis Youtube Via Vallen?

Dengan total 92 video, Via Vallen telah mengumpulkan 2,62 juta pelanggan (subscribers) dengan rata-rata penonton video sejumlah 6,34 juta.

Estimasi cuan tiap video yang Via Vallen unggah di Youtube mencapai Rp322,8 juta. Sementara, perkiraan pendapatan bulanan yang ia terima dari Youtube berada di kisaran Rp27,4 juta-Rp219,2 juta.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement