Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Barcelona Vs Atletico: Simeone Abaikan Konflik Barca

Selasa 30 Jun 2020 16:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Barcelona kini di urutan kedua klasemen La Liga, tertinggal 2 angka dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Duel antara Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB merupakan pertandingan penting bagi tuan rumah. Hasil nanti akan menentukan besar kecilnya peluang Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini dengan Real Madrid dengan enam laga tersisa.

Baca Juga

Barcelona kini berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga, tertinggal dua poin dari Madrid. Pada saat situasi genting ini, suasana ruang ganti Barcelona terendus sedang tak harmonis. Para pemain makin meragukan kapasistas pelatih Quique Setien.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak mau ambil pusing dengan suasana buruk yang terjadi di Barcelona. Ia tak berpikir timnya akan mudah menaklukkan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan mudah.  Karena itu, pelatih asal Argentina itu menolak berkomentar mengenai situasi yang terjadi ruang ganti Barcelona.

"Saya hanya membuat pendapat tentang situasi kami. Kami harus menjaganya tetap terlindungi, selalu menjaganya dan selalu mengelola perasaan para pemain, yang merupakan yang paling penting bagi sebuah skuat,” kata Simeone, dilansir dari Standard, Selasa (30/6).

Namun Simeone berpendapat, selama menjadi pelatih, mengelola emosional dalam tim sangat penting. Baginya, itu kunci tim meraih hasil terbaik pada setiap pertandingan. 

Simeone menilai konflik antara Messi dan Setien merupakan masalah pribadi sehingga harus diselesaikan oleh sang bintang sendiri. Sama halnya dengan Simeone jika mempunyai masalah di timnya. Ia akan menyelesaikan persoalan tersebut baik saat pertandingan resmi maupun latihan.

"Secangkir kopi juga bisa ada dalam obrolan informal yang dapat membantu menyelesaikan masalah internal,” ujarnya memberi saran. 

Atletico (58 poin) juga butuh kemenangan untuk memastikan posisi di empat besar. Sebab Sevilla (54), Getafe (52), dan Villarreal (51) tak terpaut terlalu jauh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA