Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Persija Komit Displin Protokol Kesehatan

Selasa 30 Jun 2020 15:46 WIB

Red: Agung Sasongko

Suporter Persija Jakarta membentangkan syal dukungan saat klub idolanya bertanding melawan Borneo FC dalam pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (1/3/2020).

Suporter Persija Jakarta membentangkan syal dukungan saat klub idolanya bertanding melawan Borneo FC dalam pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (1/3/2020).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Langkah pertama yang dilakukan adalah persiapan latihan sesuai dengan protokol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta antusias menyambut normal baru sepak bola nasional. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim.

Baca Juga

Sebelumnya para penggawa tim yang berjuluk Macan Kemayoran selama masa pandemi COVID-19 terpaksa harus berlatih mandiri di rumah masing-masing, namun tetap sesuai dengan instruksi pelatih.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan COVID-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” katanya.

Menurut dia, langkah pertama yang dilakukan adalah persiapan latihan sesuai dengan protokol kesehatan dan akan berusaha melakukan inovasi baru menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Hanya saja untuk pelaksanaan latihan belum ditetapkan.

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” katanya menambahkan.

Mantan Presiden Persija itu memastikan seluruh pemain dalam kondisi fit. Hal tersebut tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih yang selama ini dijalankan.

“Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,” pungkas Ferry Paulus.

Sebelumnya PSSI merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SKEP tersebut ditandatangani oleh ketua umum PSSI pada 27 Juni dan diumumkan secara resmi 28 Juni.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA