Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Punggawa Muda Bali United Jalani Pemusatan Latihan U-16

Selasa 30 Jun 2020 15:11 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Timnas Indonesia U-16 Kadek Arel (kiri) berusaha melewati Pemain Timnas Filipina U-16 Sam Rudolfo (kanan) saat pertandingan laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Pemain Timnas Indonesia U-16 Kadek Arel (kiri) berusaha melewati Pemain Timnas Filipina U-16 Sam Rudolfo (kanan) saat pertandingan laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Tiga punggawa muda Bali United jalani pemusatan pelatihan Timnas U-16

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tiga punggawa muda Bali United jalani pemusatan pelatihan Timnas U-16 di Bekasi, 6-29 Juli 2020. Ketiga berharap bisa mengisi slot pemain inti. 

Baca Juga

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Selasa, tiga punggawa muda Bali United yang siap unjuk kemampuan di hadapan jajaran pelatih timnas untuk laga Piala Asia U-16 edisi 2020 adalah Kadek Arel, Putra Kaicen dan Marcell Januar.

Salah satu pemain Serdadu Tridadu muda Kadek Arel mengaku persiapan menjalani pelatnas bersama tim Garuda Muda terbilang cukup baik. Apalagi selama latihan di Bali dipantau langsung pelatih Made Pasek.

"Saat pertama kali saya dipanggil timnas U-16, saya sudah berkomitmen untuk menampilkan yang terbaik. Saya harus optimis bisa mendapatkan satu tempat di timnas," kata Kadek Arel dalam keterangan resminya.

Dengan mendapatkan kepercayaan untuk menjalani pelatnas timnas U-16, mantan kapten Bali United U-13 itu mengaku tidak akan melepaskan kesempatan yang ada. Dirinya menyadari jika persaingan untuk masuk tim inti bakal ketat.

Kadek mengaku akan terus mengikuti instruksi pelatih. Apalagi dirinya bersama dua pemain Bali United akan menjalani pelatnas di saat kondisi kurang ideal karena pandemi COVID-19.

"Pastinya untuk pemusatan latihan kali ini ingin memulai belajar semuanya dari awal. Dari fisik hingga bermain. Selama ini dibantu juga dengan Coach Pasek dalam melatih fisik saya sebelum berangkat ke Bekasi," kata Kadek Arel menambahkan.

"Saat pandemi ini juga ada tantangan bagi saya dalam menjaga kondisi fisik. Untungnya saya dan teman lainnya di Bali terus menjaga kondisi fisik. Jadi saat pemusatan latihan kita sangat siap," kata Kadek menegaskan.

Pada Piala Asia U-16 di Bahrain, 25 November-12 Desember, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

Untuk Grup A ada tuan rumah Bahrain, Korea Utara, Iran dan Qatar. Grup B beranggotakan Tajikistan, Oman, Yaman dan Uni Emirat Arab. Sedangkan Grup C ada Australia, Korea Selatan, India dan Uzbekistan.

Empat negara yang berhasil ke semifinal turnamen Piala Asia U-16 berhak mengikuti Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA