Selasa 30 Jun 2020 15:41 WIB

Pascakecelakaan Motocross, Operasi Dovi Berjalan Lancar

Dovi mengalami pergeseran tulang selangka.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Ducati Andrea Dovizioso, akan segera menjalani rehabilitasi dan bisa beraksi pada pembukaan MotoGP musim 2020 di Jerez. Dovizioso mengalami pergeseran tulang selangka, saat jatuh ketika tampil dalam kejuaraan balapan regional di Faenza. Usai menjalani operasi di Modena, runner-up Marc Marquez selama tiga musim terakhir itu diharapkan bisa bugar jelang pembukaan balapan bulan depan.

''Andrea Dovizioso menjalani operasi untuk mengembalikan tulang selangka yang bergeser,'' kata Prof. Giuseppe Porcellini dari Poliklinik di Modena, dikutip dari Crash, Selasa (30/6).

Pembalap asal Italia itu merupakan satu dari banyak rider MotoGP yang telah berlatih motocross sejak berakhirnya karantina. Setelah operasi ini, ia akan menunggangi motor Ducatinya selama tes resmi di Jerez pada 15 Juli, pada fase pertama latihan bebas. Sebab, sirkuit Jerez akan dua kali dipakai dalam balapan MotoGP musim ini, yang akan dimulai pada 17 Juli.

''Operasi berjalan dengan baik, dan saya ingin berterima kasih kepada tim medis yang melakukan operasi dengan cepat. Saya tidak merasa terlalu sakit, dan itu membuat saya sangat optimistis,'' ucap Dovizioso. 

Dovi mengaku sudah pulang dan menjalani rehabilitas di rumah. Ia percaya diri pekan ini bisa pulih dan akan dalam kondisi fit untuk mengawali balapan musim ini di Jerez. Apalagi, saat ini ia sedang dalam negosiasi perpanjang kontrak bersama Ducati sampai 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement