Selasa 30 Jun 2020 14:51 WIB

MTV Video Music Awards 2020 Digelar Secara Fisik

MTV Video Music Awards menjadi acara pertama yang akan digelar secara fisik di AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
MTV Video Music Awards menjadi acara pertama yang akan digelar secara fisik di AS (Foto: ilustrasi MTV Video Music Awards)
Foto: Flickr
MTV Video Music Awards menjadi acara pertama yang akan digelar secara fisik di AS (Foto: ilustrasi MTV Video Music Awards)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan bahwa MTV Video Music Award 2020 secara resmi akan digelar pada Ahad, 30 Agustus, di Barclays Center, New York. Hal ini menandai acara pertama yang digelar di venue sejak awal krisis Covid-19.

Cuomo dan panitia MTV mengatakan akan mengikuti pedoman keselamatan dan protokol kesehatan. Kapasitas penonton dan tamu juga akan dibatasi.

Baca Juga

"Kesehatan dan keselamatan artis, penggemar, industri, staf, dan mitra adalah yang paling penting," kata MTV dalam pernyataan resmi, seperti dilansir dari laman E Online, Selasa (30/6).

Panitia MTV dan manajemen Barclays Center juga telah bekerja sama dengan pejabat lokal dan negara bagian untuk membuat acara yang sesuai dengan protokol kesehatan. Langkah-langkah protokol yang akan diambil termasuk menerapkan jarak sosial, virtualisasi VMA MTV 2020 jika memungkinkan, dan membatasi kapasitas atau bahkan tanpa penonton.

 

"Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan malam musik legendaris ini. Kami pun bangga karena acara ini mencipta lapangan kerja bagi komunitas Brooklyn," kata Oliver Weisberg, CEO Barclays Center dan Brooklyn Nets.

"Kami sangat menghargai dukungan dan saran dari pejabat pemerintah negara bagian, manajemen internal, dan tim medis yang semuanya telah bekerja keras untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat. Kami akan terus ikuti panduan di setiap langkah proses perencanaan," kata Weisberg.

Presiden Music, Talent Musik, Pemrograman & Acara untuk Viacom CBS Media Networks, Bruce Gilmer, turut mengungkap kebahagiaannya atas digelarnya VM Award 2020. Pasalnya, acara itu terancam tertunda atau tak digelar karena pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement