Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Ini Syarat untuk Raih Beasiswa Prestasi UBSI

Selasa 30 Jun 2020 12:56 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan tiga macam beasiswa.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan tiga macam beasiswa.

Foto: Dok UBSI
Beasiswa Prestasi disediakan bagi peraih prestasi akademik dan non-akademik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Infomatika (UBSI) menaruh perhatian besar kepada para pemuda Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan beberapa macam beasiswa.

Salah satu jenis beasiswa itu adalah Beasiswa Prestasi.  “Beasiswa Prestasi tidak hanya diberikan kepara para remaja lulusan SLTA/sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik. Beasiswa Prestasi juga disediakan kepada  lulusan SLTA/sederajat yang mempunyai prestasi di bidang non-akademik,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/6).

Ia menjelaskan, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah  pemenang olimpiade ilmu/ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang/atlet di bidang olahraga,  pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, dan lain-lain), dan pemenang lomba musik.

“Jadi, kesempatan untuk meraih Beasiswa Prestasi ini terbuka sangat luas bagi remaja Indonesia lulusan SLTA/sederajat dengan berbagai macam latar belakang prestasinya.  Karena itu, kami mengajak para remaja Indonesia untuk memanfaatkan peluang emas yang diberikan oleh UBSI untuk menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, yaitu UBSI,  melalui jalur Beasiswa Prestasi,” ujar Wahyudi.

Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtrout, serta tagar #Semuabisakuliah.

Tawaran program Beasiswa   UBSI  saat ini sudah memasuki Batch 2. Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Juni  2020 dan akan berakhir pada  05 Juli 2020. “Masih ada waktu satu minggu. Manfaatkanlah kesempatan baik ini,”  tutur  Wahyudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA