Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Layanan Kesehatan Mobil Klinik Wuling Kembali Beroperasi

Selasa 30 Jun 2020 12:03 WIB

Red: Gita Amanda

Layanan Kesehatan Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia pascaPSBB berakhir mulai beroperasi kembali dengan memperhatikan Protap Covid-19.

Layanan Kesehatan Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia pascaPSBB berakhir mulai beroperasi kembali dengan memperhatikan Protap Covid-19.

Foto: Rumah Zakat
Tidak adanya penambahan warga terdampak Covid-19, menjadi pertimbangan tim

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Layanan Kesehatan Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia pascaPSBB berakhir mulai beroperasi kembali dengan memperhatikan Protap Covid-19. Sempat beristirahat hampir tiga bulan, layanan kesehatan Mobil Klinik atau biasa disebut Monik diberikan kepada warga Jalan Muhajirin No 17 RT 07 RW 03, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kelurahan Kebon Pedes merupakan salah satu kelurahan yang sudah memasuki zona hijau Covid-19. Tidak adanya penambahan warga terdampak Covid-19, menjadi pertimbangan tim sehingga wilayah ini memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan.

Antusiasme warga juga menyambut baik kegiatan ini, dengan ikut sertanya para kader Posyandu di lingkungan RW 07, Kelurahan Kebon Pedes, Sabtu (27/6) lalu. 

"Alhamdulillah, setelah menjalani lockdown atau PSBB hampir empat bulan, kali ini posyandu bisa berpartisipasi pada kegiatan Layanan Kesehatan Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat, untuk memberikan pelayanan kesehatan disini," ucap Ibu Ega, kader Posyandu Melati 2 Kelurahan Kebon Pedes.

Layanan kesehatan yang diberikan berupa pengobatan gratis, pemerikasaan kesehatan Ibu hamil, penyuluhan dan pemberian makanan tambahan.  Pada kegiatan penyuluhan, dr. Yayuk menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh.

Masyarakat juga diimbau agar makan makanan yang sehat untuk meningkatkan imun dan antibodi. Setiap selesai melakukan kegiatan dari luar pastikan mayarakat membiasakan mencuci tangan dengan sabun serta mengganti baju segera, jika perlu segera membersihkan diri. Kurangi berkumpul dan jaga jarak juga bisa mengurangi dan mencegah penularan Covid-19.

"Terima kasih Mobil Klinik Wuling Motors dan Rumah Zakat, yang telah datang dengan memberikan fasilitas pengobatan gratis dan pemeriksaan kehamillan dengan USG gratis juga, selama hamil saya belum pernah cek kandungan ke dokter, karena adanya pelaksanaan PSBB,” ujar Ibu Anissa yang datang memeriksakan kandungannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA