Selasa 30 Jun 2020 09:22 WIB

Minta Kecilkan Suara Adzan, Seorang Wanita dapat Peringatan

Seorang wanita datang ke masjid untuk minta suara adzan dikecilkan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Minta Kecilkan Suara Adzan, Seorang Wanita dapat Peringatan. Foto: Azan (ilustrasi)
Foto: forsil.org
Minta Kecilkan Suara Adzan, Seorang Wanita dapat Peringatan. Foto: Azan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Seorang warga dari Mankhurd, Mumbai, India, Karishma Bhosale telah diberikan pemberitahuan peringatan oleh polisi. Hal ini karena Karishma mengunjungi masjid setempat untuk meminta mereka menurunkan volume adzan.

Dilansir dari laman Hindustan Times Selasa (30/6), videonya menjadi viral di media sosial pada pekan lalu, kemudian itu menimbulkan kontroversi atas tindakan Karishma. Lalu, Karishma mengklaim dia diintimidasi oleh penduduk setempat.

Baca Juga

Penanggung jawab kantor polisi Mankhurd, Inspektur Kishore Kharat telah mengirim pemberitahuan, yang ditujukan kepada ibu dari Karishma Bhosale, Varsha Bhosale pada saat hari kejadian 24 Juni. Pemberitahuan disampaikan yang berada dalam bagian pasal 149 di Criminal Procedure Code (CrPC) India.

Pemberitahuan itu menyatakan, tidak pantas baginya untuk mengunjungi masjid, seharusnya ia dapat mengunjungi polisi terlebih dahulu dengan segala keluhannya.

 

Kemudian pemberitahuan itu menyatakan, tindakan semacam itu menimbulkan ancaman bagi situasi hukum dan ketertiban di wilayah tersebut. Disebutkan juga bahwa tindakan yang sesuai akan dilakukan terhadap mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement