Selasa 30 Jun 2020 09:39 WIB

Juventus Buka Negosiasi Dengan Gelandang Milik Valencia

Torres memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ferran Torres.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus membuka proses negosiasi terhadap gelandang Valencia, Ferran Torres jelang bursa transfer musim panas 2020. Masa depan Torres bersama Los Che dikabarkan tengah berada di ujung tanduk meski dianggap tampil apik.

Seperti dicatat Transfermarkt, gelandang berusia 20 tahun itu mengemas enam gol dan tujuh asis dalam 40 penampilannya di semua kompetisi. Namun, kontrak yang tinggal menyisakan satu tahun menarik hari Juventus untuk memboyongnya ke Turin.

Seperti diberitakan Football Espana, Selasa (30/6), Torres memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Namun, angka tersebut diprediksi bakal menurun mengingat kontrak Torres hanya menyisakan waktu yang pendek.

Di satu sisi, Valencia masih berharap harga Torres tetap tinggi karena mereka mengeklaim, Barcelona dan Real Madrid juga tertarik merekrutnya.

"Saya harap Ferran bisa bertahan di klub ini dalam waktu yang lama. Dia  adalah pemain kami dan dia merasakannya. Saya harap (Valencia) menemui kesepatakan dengan Ferran," kata mantan pelatih Valencia, Albert Celades yang baru dipecat Senin (29/6) kemarin, seperti dikutip Football Espana.

Torres mencatat debut di tim utama Valencia pada November 2017 dan menggoreskan 80 penampilan di level senior. Ia pernah merumput di bawah asuhan Marcelino Garcia Toral dan Albert Celades.

Di level timnas, ia pernah membela Spanyol U-19 tahun lalu, mengalahkan Portugal 2-0 dan menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut. Ia kini dipanggil ke timnas Spanyol U-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement