Selasa 30 Jun 2020 08:58 WIB

Pirlo akan Latih Juventus U-23

Jika resmi menangani Juventus U-23, Pirlo akan menjalani debutnya sebagai pelatih

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Andrea Pirlo.
Foto: AP
Gelandang Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo dikabarkan bakal segera kembali ke Turin untuk melatih Juventus U-23 yang berlaga di Serie C Italia. Kabar ini sudah tersiar dalam beberapa bulan terakhir namun belum ada kepastian.

Dalam laporan Gianluca Di Marzio yang dikutip Football Italia, Selasa (30/6), mantan gelandang Si Nyonya Tua itu sudah sepakat atas tawaran yang diterimanya dan berniat menggandeng Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

Juventus U-23 baru saja merebut titel pertama mereka, yakni Coppa Italia Serie C. Meski sedang berada di top performa, posisi pelatih saat ini, Pecchia dipastikan akan diganti musim ini.

Jika resmi menangani Juventus U-23, Pirlo berarti akan menjalani debutnya sebagai pelatih. Pria berusia 41 tahun itu sudah berpengalaman merumput di Turin bersama Juventus pada 2011 hingga 2015.

Berseragam Bianconerri, Pirlo mencatat 184 penampilan dengan 16 gol. Ia merupakan salah satu pemain kunci pada tim yang dibelanya sebagai gelandang tengah.

Pirlo membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. Di level klub, ia sudah mencicipi dua Liga Champions bersama AC Milan dan enam Scudetto di tim yang sama plus Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement