Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Owen Sebut City, MU, dan Chelsea Jadi Pesaing Liverpool

Selasa 30 Jun 2020 08:10 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Michael Owen

Michael Owen

Foto: dailymail.co.uk
Chelsea menunjukan ambisi besar mereka lewat perekrutan pemain-pemain anyar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan striker Liverpool, Michael Owen, menyebut, setidaknya ada tiga tim yang bakal menjadi penantang utama Liverpool dalam upaya mempertahankan gelar Liga Primer Inggris pada musim depan. Selain Manchester City, Owen menilai Manchester United dan Chelsea dapat menjadi batu sandungan terbesar The Reds dalam mempertahankan titel Liga Primer Inggris.

Mantan striker timnas Inggris itu mengakui, keberhasilan memastikan raihan gelar Liga Inggris musim ini saat kompetisi masih menyisakan tujuh laga sudah cukup menjadi penanda betapa kuatnya skuat Liverpool saat ini. Namun, bukan berarti keunggulan itu tidak bisa dikejar tim-tim lain pada Liga Primer Inggris musim depan.

Setidaknya ada tiga tim yang dianggap memiliki kans cukup besar untuk menjegal Liveropol dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim depan.

Pertama, tutur Owen, tantangan berat akan disuguhkan Manchester City. Terlepas dari performa kurang meyakinkan pada musim ini, City selalu memiliki potensi untuk bisa menjadi juara Liga Inggris.

''Apabila mereka bisa memperbaiki konsistensi performa, maka musim depan, kita akan melihat persaingan perebutan gelar juara yang sangat sengit. Selain itu, di luar kedua tim tersebut, ada Manchester United, yang menunjukan peningkatan performa secara signifikan,'' kata Owen seperti dilansir Daily Star, Selasa (3/6).

Namun, tidak berhenti sampai disitu, eks penyerang Real Madrid itu juga menyebut Chelsea memiliki peluang menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris musim depan, sekaligus menjegal langkah The Reds mempertahankan titel Liga Inggris.

Hal ini tidak terlepas dari geliat tim asal London Barat itu di bursa transfer pemain. Setelah resmi mendapatkan Hakim Ziyech pada pertengahan musim ini, Chelsea juga memastikan perekrutan Timo Werner dari RB Leipzig.

''Chelsea menunjukan ambisi besar mereka lewat perekrutan pemain-pemain anyar. Setelah sempat dilarang beraktivitas di bursa transfer, kini mereka siap menggelontorkan dana yang cukup besar dan berburu pemain-pemain muda. Dari semuanya, saya kira, Chelsea dan City dapat menjadi penantang terbesar Liverpool,'' ujar Owen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA