Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Ketika Raffi Ahmad Kagumi Deretan Usaha Bos Juragan 99

Senin 29 Jun 2020 23:43 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Artis Tanah Air, Raffi Ahmad (kanan), Bos Juragan 99, Gilang Widya Pramana (kedua kanan) bersama pasangan masing-masing, istri Raffi, Nagita Slavina (kiri) dan istri Gilang, Shandy Purnamasari saat mengunjungi garasi mobil mewah Gilang.

Artis Tanah Air, Raffi Ahmad (kanan), Bos Juragan 99, Gilang Widya Pramana (kedua kanan) bersama pasangan masing-masing, istri Raffi, Nagita Slavina (kiri) dan istri Gilang, Shandy Purnamasari saat mengunjungi garasi mobil mewah Gilang.

Foto: Dok. Pri
'Crazy Rich' asal Malang, demikian Raffi memanggilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebutan 'Crazy Rich' mahfum disematkan kepada anak-anak muda kaya raya yang mendapat pondasi kemakmuran dari orang tua hartawan. Namun, tak sedikit  yang meraih sukses dengan keringat sendiri dengan memulainya dari bawah. 

Contohnya Gilang Widya Pramana yang merupakan sosok pengusaha muda asal Malang. Di usianya yang kini menginjak 31 tahun, Gilang mampu mencicipi kemakmuran.

Artis kondang Raffi Ahmad sempat terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya. 

Raffi lantas menyebut Gilang sebagai 'Crazy Rich' asal Malang. Bersama istrinya, Shandy Purnamasari, Gilang dikenal sukses membangun kerajaan bisnisnya yakni Juragan 99 Trans, kargo, dan produk perawatan kulit MS Glow.

"Saat masih kuliah, saya memiliki usaha cuci motor lima ribuan yang dikerjakan sendiri. Rata-rata setiap hari saya mencuci sebanyak 50-an sepeda motor," cerita Gilang ketika berbincang di Kemang Utara, Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Selain itu, ia pun sempat menjadi seorang freelance tour leader wisata yang kala itu membuatnya bertemu dengan istrinya saat ini, Shandy Purnamasari.

Gilang mengungkapkan, sebelum memiliki berbagai kendaraan mewah dengan harga fantastis, ia dulu bepergian dengan mengendarai sepeda motor butut. Bahkan menurutnya, karena kendaraan yang ditumpanginya itulah, ia kerap ditolak oleh kaum hawa. Namun, akhirnya ia dipertemukan dengan Shandy yang mau menerima ia apa adanya. "Shandy lah sosok yang mau menemani saya membangun usaha dari nol," kata Gilang.

Tak kalah dengan sang suami, Shandy pun turut berupaya membangun usahanya sendiri. Ia sempat menjadi reseller produk-produk kecantikan yang diproduksi oleh orang lain. 

Dengan memanfaatkan media sosial, usaha yang dilakukannya sejak tujuh tahun silam itu ternyata cukup sukses. Hasil penjualan produk kecantikan tersebut memberikan pemasukan bulanan untuk kehidupan rumah tangga keduanya.

Dari pundi-pundi yang dihasilkan keduanya, mereka membuat klinik yang pertama kali ada di Malang. Hingga saat ini dengan bendera MS Glow, sudah ada beberapa klinik yang tersebar di Indonesia.

"Klinik tersebut memiliki nama MS Glow. Saat ini sudah ada tujuh klinik MS Glow yang tersebar di beberapa kota di Indonesia," kata Shandy.

Kisah sukses yang diukir bos Juragan 99 Trans ini membuat Raffi Ahmad terkagum-kagum. 

"Sebelum sukses seperti sekarang, mas Gilang pernah hidup susah. Dia membangun bisnisnya dari bawah hingga bisa seperti sekarang. Jadi mas Gilang ini, dulu pernah naik motor, saat melewati masa susah, kemudian mobil Honda Jazz sekarang banyak supercar nongkrong di garasinya, ada  McLaren, Ferrari," kata brand ambasador MS Glow for Men ini dalam vlog yang diunggah Rans Entertainment.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA