Senin 29 Jun 2020 22:47 WIB

Hari Keluarga, Pemkot Serang Bagi-Bagi Kontrasepsi Gratis

Masyarakat diimbau mengikuti program KB dan tak menambah anak

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Gita Amanda
Alat kontrasepsi. Ilustrasi
Foto: Sciencealert
Alat kontrasepsi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Pemkot Serang melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) memberikan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB). Dalam acara tersebut, berbagai alat kontrasepsi bagi peserta program KB diberikan secara gratis.

Ketua P2TP2A Kota Serang, Ade Jumaiyah, mengimbau masyarakat agar mengikuti program KB dan tidak menambah anak. Hal ini disampaikannya saat acara Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana (Gerai Kencana Banten), Senin (29/6).

Baca Juga

"Kami sudah menyediakan alat-alat kontrasepsi seperti ayudi, implan, suntik, pil, kondom dan lainnya yang kita layani di askes terdekat. Jangan khawatir untuk warga Kota Serang akan melayani KB gratis," jelas Ade, Senin (29/6).

Pembagian alat kontrasepsi dan sosialisasi ini disebutnya juga bertujuan agar masyarakat Kota Serang yang belum ikut ber-KB turut mengikuti program pemerintah tersebut. "Jadi harapannya supaya masyarakat menumbuhkan kesadaran untuk para keluarga mengikuti program KB," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin juga berharap pada peringatan Harganas ke-XXVII ini pelayanan keluarga berencana bisa diikuti oleh masyarakat. Terlebih di masa covid-19, menurutnya program KB serentak ini diharapkan agar semakin memberikan kesadaran tentang KB dan menekan angka kehamilan yang tinggi saat pandemi.

"Jadi jangan banyak-banyak anaknya yang penting sejahtera. Harganas ini juga semoga menjadi acuan masyarakat menjadikan masyarakat yang sejahtera. Berencana itu keren," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement