Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Asosiasi Korea Serahkan 250 Paket Sembako ke Rumah Zakat

Senin 29 Jun 2020 21:32 WIB

Red: Hiru Muhammad

Bertempat di Balairung, Balaikota, Rabu (25/6) Asosiasi Korea menyerahan bantuan berupa 250 paket sembako kepada Rumah Zakat.

Bertempat di Balairung, Balaikota, Rabu (25/6) Asosiasi Korea menyerahan bantuan berupa 250 paket sembako kepada Rumah Zakat.

Foto: istimewa
wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih belum memunculkan tanda akan berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) merupakan salah# satu program pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk membantu masyarakat kurang mampu. Program ini adalah panggilan kepada warga yang tinggal di Jakarta untuk membantu warga lainnya yang terdampak Covid-19. Saat ini, wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia masih belum memunculkan tanda akan berakhir.

Bahkan, lonjakan kasusnya masih terus meningkat semenjak pelonggaran PSBB. Hal ini tentu saja menjad kekhawatiran banyak pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah yang harus memikirkan regulasi untuk mengurangi penularan yang terjadi.

Tidak hanya itu, wabah Covid-19 juga membuat kondisi ekonomi terpuruk sehingga mengakibatkan banyak orang kehilangan mata pencahariannya. Akhirnya, banyak dari mereka yang kini kesulitan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Karena itulah, pemprov DKI meluncurkan program KSBB di mana Rumah Zakat ikut terlibat sebagai Lembaga yang akan menjembatani kebagian dari warga yang sudah ikut membantu.

Bentuk dukungan juga diberikan oleh Asosiasi Korea yang berada di Jakarta. Bertempat di Balairung, Balaikota, Rabu (25/6) Asosiasi Korea menyerahan bantuan berupa 250 paket sembako kepada Rumah Zakat. “Kami bisa turut serta membantu dalam program KSBB, berupa 250 paket sembako, yang berasal dari bantuan warga Korsel yang ada diJakarta,” ujar Johnny Park dari perwakilan asosiasi Korea.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA