Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Klopp Tulit Surat Emosional ke Koran Liverpool

Selasa 30 Jun 2020 00:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Foto: trendswide
Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool baru saja mencetak sejarah. Tim Merseyside Merah menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Ini merupakan gelar pertama Liverpool pada era Liga Primer.

Trofi juara ini merupakan penantian panjang. Butuh 30 tahun bagi awak Liverpool untuk kembali menjadi raja di negerinya. Pantas saja jika Jurgen Klopp terbawa suasana. Sang pelatih menuliskan surat terbuka untuk penggemar klub tersebut melalui koran lokal Liverpool Echo. 

"Pertama, jika Anda membaca koran ini, itu karena Anda peduli dengan Kota Liverpool. Anda ingin banyak mengetahui tentangnya. Dalam hal ini, kita memiliki kesamaan," demikian prolog dalam surat arsitek asal Jerman, dikutip dari Liverpool Echo, Senin (29/6). 

Klopp mengaku belum pernah menulis surat yang dimuat di surat kabar. Jadi ini pengalaman pertama baginya. Ia telah melakukan banyak konferensi pers. Namanya disebut di berbagai media. 

"Tapi ini pertama kali saya merasa perlu menulis surat. Alasannya saya ingin berbicara dengan orang-orang Liverpool," ujar Klopp. 

Ia mengatakan Liverpool memasuki momen luar biasa. Tidak hanya bagi klub, tapi juga untuk kota pelabuhan secara keseluruhan. 

"Apakah Anda telah menunggu selama 30 tahun atau 30 menit. Saya harap Anda menikmati momen ini, sebesar yang Anda layak dapatkan," tulis Klopp. 

Nyaris semua gelar telah Klopp persembahkan untuk the Reds. Belakangan masa depannya kembali menjadi perbincangan. Ia masih harus menyelesaikan masa kontraknya bersama pasukan Anfield hingga juni 2024. 

Mantan pemain belakang Borussia Dortmund, Neven Subotic, meyakini Klopp bakal menjadi pelatih tim nasional Jerman, setelah petualangan di Liverpool berakhir. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA