Senin 29 Jun 2020 20:53 WIB

Bintang-Bintang Ajax Siap Hengkang, Klub Top Eropa Waspada

Donny Van De Beek menjadi incaran Manchester United (MU).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek menjadi incaran Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek menjadi incaran Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengakui beberapa nama bakal meninggalkan timnya pada bursa transfer terdekat. Mereka, yakni Donny van de Beek, Andre Onana, dan Nicolas Tagliafico. 

Tentu saja, kepergian para pemain pilar Ajax ini tergantung dari harga yang ditawarkan para peminat. Nantinya, proposal dari klub peminat akan disesuaikan dengan kondisi saat ini dan kinerja para pemain tersebut. 

Baca Juga

"Nilai pasar akan sedikit tertekan, tetapi tidak terlalu berlebihan. Sejumlah pemain kami ingin pindah ke luar negeri," kata Erik, dikutip dari Dailymail, Senin (29/6). 

Kondisi di atas seakan membunyikan alarm untuk sejumlah klub. Van de Beek dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Chelsea ingin mendatangkan Onana. Sementara Tagliafico diincar Arsenal. 

Sebelumnya Ketua Eksekutif Ajax, Edwin van der Sar mengakui eks klubnya, yakni Man United tertarik pada Van de Beek. Begitu pun juga dengan Madrid. 

Laporan terbaru dari the Sun, pembicaraan antara MU dengan Ajax sudah mencapai kesepakatan pada Senin siang waktu setempat. Kehadiran Van de Beek akan membuat di lini tengah MU makin penuh karena sebelumnya pemain-pemain senior dan bintang-bintang muda dari akademi klub bersaing ketat.

Bila transfer ini benar-benar terealisasi, De Joden bakal kembali kehilangan sejumlah pemain terbaiknya. Satu per satu sudah meninggalkan klub tersebut. Musim panas lalu, gelandang Frenkie de Jong berkostum Barcelona dan Matthijs de Ligt merapat ke Juventus. Kemudian Hakim Ziyech menuju London untuk membela Chelsea musim depan. Teranyar, Van de Beek dkk bakal menyusul rekan-rekannya meninggalkan Stadion Johan Cuyff. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement