Senin 29 Jun 2020 22:45 WIB

Arsenal Vs City di Semifinal, Guardiola: Piala FA Fokus Kami

Setelah kehilangan trofi liga, Manchester City fokus ke Piala FA dan Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drawing semifinal Piala FA 2020 telah dilakukan pada Senin (29/6) dini hari WIB. Hasilnya bisa dibilang laga bigmatch, Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Chelsea, sementara Arsenal bakal melawan Manchester City.

Melansir dari Sky Sports, semifinal Piala FA akan digelar pada 18 dan 19 Juli 2020. Sementara partai final digelar pada 1 Agustus. Rencananya, semua pertandingan akan digelar di Stadion Wembley secara tertutup.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, fokus timnya saat ini adalah untuk Piala FA dan Liga Champions, terutama setelah menyadari the Citizens tak bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Kekalahan 1-2 City dari Chelsea pekan lalu membuat Liverpool meraih gelar juara lebih cepat dengan tujuh laga tersisa.

"Setelah kekalahan di London melawan Chelsea, tentu saja sekarang Piala FA dan Liga Champions sedikit agak berbeda. Kenyataannya kami ingin bermain di Wembley lagi. Kami adalah pemenang musim lalu. Kami berada di semifinal lagi dan itu sangat bagus. Kemudian kami bersiap untuk akhir musim melawan Real Madrid," kata Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Senin (29/6).

Manchester City menjadi klub terakhir yang memastikan diri ke empat besar Piala FA. City lolos ke semifinal setelah menundukkan Newcastle United dengan skor 2-0. Masing-masing golnya lahir dari tendangan penalti Kevin De Bruyne dan sepakan jarak jauh Raheem Sterling.

"De Bruyne telah menjadi algojo penalti City musim ini. Playmaker Belgia yang brilian itu mengatakan, ia bertanggung jawab dan dengan senang hati melakukannya," kata Guardiola menjelaskan. "Tak mudah untuk menyerang lawan begitu dalam. Dan itu adalah kinerja yang solid. Kami kehilangan beberapa (peluang) dan kami senang bisa pergi kembali ke London, lalu ke Wembley."

Sementara, Arsenal lolos lebih dulu setelah dengan susah payah menundukkan Sheffield United dengan skor 2-1. Adapun Chelsea melaju ke semifinal setelah menang tipis dari Leicester City dengan hasil akhir 1-0.

Manchester United yang menyegel tiket semifinal paling awal lolos ke semifinal setelah menundukkan Norwich City, 2-1, setelah drama kartu merah Timm Klose pada menit ke-88 saat skor imbang 1-1. Kemudian Harry Maguire mencetak gol penentu kemenangan MU di menit ke-118.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement