Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Pioli: Butuh Waktu Lama untuk Milan Kalahkan Tim Besar

Senin 29 Jun 2020 21:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
AC Milan masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan kemenangan tim 2-0 atas AS Roma di San Siro pada Ahad (28/6) malam WIB. Menurutnya Milan telah menunggu lama untuk bisa mengalahkan tim besar seperti Roma. Menurutnya itu adalah kemenangan yany menakjubkan setelah bermain intens selama 90 menit

Baca Juga

"Itu sangat luar biasa, sama sekali tidak terpikirkan akan bermain dengan ritme intens selama 90 menit," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Senin (29/6).

"Kami sepatutnya memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim sepanjang, bahkan dengan beberapa kesalahan, dan itu sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Dengan hasil positif tersebut, AC Milan memang masih tetap tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Namun, mereka semakin mendekati posisi Napoli di peringkat enam. Rossoneri mengumpulkan 42 poin sedang Partenopei mengumpulkan 45 poin.

"Kami memang sepatutnya memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim, bahkan dengan beberapa kesalahan, dan itu sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar," ujarnya.

Zlatan Ibrahimovic masih cedera, tetapi Ante Rebic kembali terkesan dengan peran penyerang tengah. "Dia adalah titik referensi penting dan pandai mencari ruang. Dia pasti dapat meningkat, karena dia tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki teknik yang sangat baik. Saya pikir dia perlu membiasakan diri sebagai penyerang tengah daripada pemain sayap. Jika dia mempertahankan sikap ini, dia pasti bisa melakukannya dengan baik," kata Pioli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA