Senin 29 Jun 2020 21:16 WIB

Pioli: Butuh Waktu Lama untuk Milan Kalahkan Tim Besar

AC Milan masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan kemenangan tim 2-0 atas AS Roma di San Siro pada Ahad (28/6) malam WIB. Menurutnya Milan telah menunggu lama untuk bisa mengalahkan tim besar seperti Roma. Menurutnya itu adalah kemenangan yany menakjubkan setelah bermain intens selama 90 menit

"Itu sangat luar biasa, sama sekali tidak terpikirkan akan bermain dengan ritme intens selama 90 menit," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Senin (29/6).

Baca Juga

"Kami sepatutnya memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim sepanjang, bahkan dengan beberapa kesalahan, dan itu sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Dengan hasil positif tersebut, AC Milan memang masih tetap tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Namun, mereka semakin mendekati posisi Napoli di peringkat enam. Rossoneri mengumpulkan 42 poin sedang Partenopei mengumpulkan 45 poin.

"Kami memang sepatutnya memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim, bahkan dengan beberapa kesalahan, dan itu sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar," ujarnya.

Zlatan Ibrahimovic masih cedera, tetapi Ante Rebic kembali terkesan dengan peran penyerang tengah. "Dia adalah titik referensi penting dan pandai mencari ruang. Dia pasti dapat meningkat, karena dia tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki teknik yang sangat baik. Saya pikir dia perlu membiasakan diri sebagai penyerang tengah daripada pemain sayap. Jika dia mempertahankan sikap ini, dia pasti bisa melakukannya dengan baik," kata Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement