Senin 29 Jun 2020 20:05 WIB

Alex Noerdin Ungkap 10 Orang di Lingkungan DPR Positif Covid

Alex tidak menyebut di lantai berapa Kompleks Parlemen 10 positif Covid-19 ditemukan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Sejumlah anggota DPR RI dan perwakilan pemerintah serta masyarakat melakukan rapat kerja di kompleks Parlemen, Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sejumlah anggota DPR RI dan perwakilan pemerintah serta masyarakat melakukan rapat kerja di kompleks Parlemen, Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin mengatakan, terdapat 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kompleks Parlemen. Hal tersebut disampaikannya di sela rapat dengar pendapat dengan PT Pertamina (Persero).

"Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya tidak sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif (Covid-19)," ujar Alex di ruang rapat Komisi VII, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (29/6).

Baca Juga

Tak lupa ia mengingatkan agar orang-orang yang berada di Kompleks Parlemen untuk menerapkan protokol kesehatan. Beberapa di antaranya seperti memakai masker, cuci tangan, dan menerapkan jaga jarak.

"Bapak ibu sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan, jadi tolong patuhi prokol kesehatan," ujar Alex.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Komisi II Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa mengatakan, bahwa fraksinya menggelar rapid test setiap dua pekan sekali. Tes ditujukan kepada anggota, staf, tenaga ahli, cleaning service, dan office boy yang berada di lantai Fraksi Partai Nasdem DPR.

Dari hasil tes tersebut, terdapat tujuh orang staf yang dinyatakan reaktif. "Itu baru rapid, kita mau lakukan swab untuk memastikan lagi. Ada tujuh, tapi saya mau konfirmasi lagi," ujar Saan.

Ia memastikan tak ada anggota yang dinyatakan reaktif dari tes tersebut. Fraksi Partai Nasdem sudah mengeluarkan surat imbauan bahwa operasional fraksinya diliburkan sampai 6 Juli 2020.

"WFH berlaku mulai besok tanggal 30 Juni 2020 sampai 6 Juli 2020. Aktif kembali berkantor sepertu biasa tangga 7 Juli 2020," keterangan yang tertulis dalam surat pemberitahuan WFH Fraksi Partai Nasdem.

photo
Angka kematian Covid-19 per 100 ribu penduduk - (Infografis Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement