Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Baznas Tanah Datar Bantu Uang Masuk PTN untuk 333 Mahasiswa

Senin 29 Jun 2020 19:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin

Baznas Tanah Datar Bantu Uang Masuk PTN untuk 333 Mahasiswa (ilustrasi).

Baznas Tanah Datar Bantu Uang Masuk PTN untuk 333 Mahasiswa (ilustrasi).

Foto: Dok STEI SEBI
Diharapkan semakin banyak warga Tanah Datar menuai prestasi dalam pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID,BATUSANGKAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan senilai RP 638.250.000 untuk 333 orang siswa yang baru lulus SMA untuk mendaftar ulang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ketua I Baznas Tanah Datar Abrar mengatakan bantuan ini merupakan salah satu program Baznas untuk bidang pendidikan untuk membantu para calon mahasiswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Untuk bantuan pendidikan hari ini disalurkan  sebesar Rp 638.250.000 untuk 333 orang yang lulus diterima di PTN,” kata Abrar, Senin (29/6).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung. Abrar menyebut pihaknya menjaga situasi masa new normal ini agar tidak terlalu ramai. Penyerahan bantuan tahap pertama diberikan kepada 150 orang. Sisanya akan disalurkan pada Selasa (30/6) di gedung Serbaguna Kecamatan Lima Kaum.

Abrar juga berharap baik penerima zakat (mustahik) maupun pemberi zakat (muzaki) mendapat keberkahan dari Allah SWT. Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang turut hadir saat penyerahan bantuan menyebut pendidikan menjadi salah satu perioritas pemerintah untuk membagun SDM berkualitas.

"Komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya, program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya,” ucap Wabup.

Zuldafri berharap anak-anak calon mahasiswa yang mendapat bantuan memanfaatkan dengan maksimal supaya lancar dalam perkuliahan. Ia berharap semakin banyak warga Tanah Datar menuai prestasi dalam pendidikan agar Luhak Nan Tuo punya masa depan cerah dengan berisikan SDM berkualitas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA