Senin 29 Jun 2020 20:48 WIB

Xavi Bersiap Kembali ke Barcelona

Saat ini staf teknisnya tengah mempersiapkan kepindahannya dari Al Sadd ke Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Xavi Hernandez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xavi Hernandes bersiap untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Saat ini staf teknisnya tengah mempersiapkan kepindahannya dari Al Sadd ke Barcelona.

Xavi telah dikaitkan dengan lowongan di Barca awal tahun ini ketika juara La Liga itu memecat Ernesto Valverde, sebelum mereka beralih ke Quique Setien pada Januari. "Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barca dan membawa Barca kembali ke jalur kemenangan," kata Xavi dikutip dari Sportskeeda, Senin (29/6).

Baca Juga

Barca telah berjuang untuk tampil meyakinkan musim ini, namun juara bertahan itu sekarang dua poin di belakang rival Real Madrid dalam perlombaan untuk trofi La Liga dengan enam pertandingan tersisa. Sementara dalam menguraikan rencana masa depannya untuk Barca, pria berusia 40 tahun itu bersikeras bahwa dia tidak akan kembali kecuali dia memiliki kendali untuk membuat keputusan

Seperti diketahui, kembali ke Barcelona memang merupakan impian pria asal Spanyol tersebut. Meski tak lagi sebagai pemain, ia mengaku masih berambisi untuk merasakan kesuksesan bersama Barcelona. "Ini bukan kemenangan saya, tetapi para pemain ini dan Barca yang menang. Dan sebagai konsekuensinya, staf teknis kami, yang banyak mempersiapkannya dan itu membuat kami sangat bersemangat," kata Xavi.

Xavi, yang memenangkan 25 trofi selama karir bermainnya bersama Barca, mengaku ingin kembali. "Saya seorang pria klub. Saya ingin kembali pada saat yang tepat untuk memulai proyek dari nol. Saya sudah sering mengatakannya tetapi saya ingin mengambil keputusan sepakbola di Barcelona," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement