Friday, 26 Zulqaidah 1441 / 17 July 2020

Friday, 26 Zulqaidah 1441 / 17 July 2020

Usai Gasak Roma, Milan Fokus Hadapi Tiga Laga Berat

Senin 29 Jun 2020 18:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Liga Italia AC Milan vs AS Roma

Liga Italia AC Milan vs AS Roma

Foto: republika
Kemenangan atas Roma tak membuat posisi Milan bergerak.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak dapat menutup kebahagiannya setelah timnya berhasil menggasak salah satu tim besar Italia, AS Roma dengan skor 2-0 pada pekan ke-28 Serie A 2019/2020.

"Kami sepatutnya memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim sepanjang menit, dan itu sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar Serie A," tegas Pioli kepada DAZN dilansir Senin (29/6).

Bermain di Stadion San Siro, Ahad (28/6) Milan sukses mengunci tiga angka atas tamunya, Roma melalui gol Ante Rebic menit ke-76, dan penalti Hakan Calhanoglu menit ke-89.

Kemenangan itu tak membuat posisi Milan bergerak, tim berjuluk i Rossoneri tetap tertahan di peringkat ketujuh dengan mengantongi nilai 42 terpaut tiga angka dari zona Liga Europa, dan 15 poin di belakang posisi empat besar yang dipegang Atalanta.

Meski demikian, asa Milan untuk menjaga kans lolos ke turnamen Benua Biru masih terbuka lebar dan Pioli mengaku kemenangan atas Giallorossi kembali memberikan rasa percaya diri pada Franck Kessie Cs.

"Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri, tetapi pertandingan berikutnya selalu yang paling penting," sambung eks juru racik Fiorentina.

Berbicara jadwal laga ke depan kesebelasan asal kota mode Italia itu memang ditunggu beberapa lawan berat. Usai berkunjung ke markas SPAL, Milan akan bertamu ke Stadion Olimpico menghadapi Lazio, sebelum bersua Juventus pekan ke-31, dan Napoli pelan ke-32.

Adapun sejak kompetisi Liga Italia kembali bergulir pascapandemi virus corona, Milan telah memenangkan dua pertandingan. Pada partai pertama klub peraih tujuh titel Liga Champions sukses mencukur Lecce 4-1, dan Roma menjadi korban terbaru bagi armada Pioli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER