Senin 29 Jun 2020 18:34 WIB

Gattuso Kini Punya Pandangan Berbeda Terhadap Sepak Bola

Dalam waktu dekat Napoli akan berhadapan dengan Atalanta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso kini mempunyai pandangan berbeda terhadap sepak bola. Dia tak yakin bisa membawa Napoli finish di empat besar karena raihan poin mereka masih terpaut terlalu jauh dengan tim yang berada di kualifikasi Liga Champions Eropa. Dalam waktu dekat Napoli akan berhadapan dengan Atalanta.

Partenopei telah melanjutkan perjalanan impresif mereka ke papan atas klasemen Serie A dengan kemenangan 3-1 atas SPAL, masing-masing golnya dicetak oleh oleh Dries Mertens, Jose Callejon dan Amin Younes. Namun, Gattuso merasa tak bisa membawa klub lebih jauh dari ini.

"Kita tidak bisa melakukan lebih dari ini," kata Gattuso dikutip dari Football Italia, Senin (29/6).

Napoli akan berhadapan dengan Atalanta pada awal Juli mendatang. Namun, dia tidak yakin apa yang dimilikinya saat ini cukup untuk melawan Atalanta. Menurut dia, apa yang dicapai Atalanta saat ini tidak mengejutkan. Pasalnya, kata dia, mereka telah melakukan dengan baik selama bertahun-tahun.

"Kami masih akan menghadapi mereka di Bergamo pekan mendatang, tetapi kami tidak tahu apa kemenangan atas mereka cukup masuk empat besar," kata dia.

Selain itu, mengenai Jose Callejon, Gattuso menilai meskipun ia telah setuju untuk menyelesaikan sisa musim ini, ia tidak akan memperbarui kontraknya untuk musim depan.

"Saya senang bahwa Callejon setuju untuk menyelesaikan musim, karena dia memberi begitu banyak kepada klub ini dan dia tidak bisa pergi dengan cara ini. Dia selalu bekerja keras dan Presiden (Aurelio De Laurentiis) mengambil langkah maju juga, berjanji untuk membayar asuransi hingga Agustus," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement