Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

ACT Maluku Terus Berikan Modal Usaha Pedagang

Senin 29 Jun 2020 17:24 WIB

Red: Gita Amanda

Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI), (ilustrasi).

Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI), (ilustrasi).

Foto: dok ACT Solo
Pemberian bantuan modal merupakan program sahabat Usaha Mikro Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku terus memberikan modal usaha untuk pedagang kecil dari keluarga prasejahtera di Kota Ambon.

“Satu minggu yang lalu kita memberikan bantuan modal usaha untuk 22 pedagang kecil, dan hari ini untuk 15 orang," kata Ketua ACT Cabang Maluku, Wahab Loilatu, di Ambon, Senin (29/6).

Pemberian bantuan modal untuk pedagang kecil itu merupakan program sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI), dan hingga saat ini sudah 37 pedagang di Kota Ambon yang menerima manfaatnya.

"Bantuan ini untuk membantu pedagang kecil dari keluarga prasejahtera yang kehabisan modal usaha pada masa pandemi Covid-19. Bantuan berupa uang tunai Rp 500 ribu untuk setiap penerima," katanya.

Wahab mengungkapkan, bantuan modal usaha dari program sahabat UMI kali ini diberikan untuk pedagang kecil di beberapa lokasi, yakni di Kampung Kembang Buton, Desa Hative, Batu merah, Waihaong, Amantelu, dan Air Besar.

Ati Bone, salah satu penerima manfaat yang berjualan kue di Jalan Wara Desa Batu Merah, mengaku merasa senang dan terharu mendapatkan bantuan modal usaha dari program sahabat UMI.

“Terima kasih sudah memberikan beta uang bantuan ini, awalnya beta tidak menyangka mendapatkan modal ini karena di masa pandemi yang sangat sulit ini mana ada yang mau memberikan kami modal usaha secara cuma-cuma. Alhamdulillah ACT memberikan beta modal usaha, semoga para donatur diberikan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT," katanya.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA