Senin 29 Jun 2020 17:24 WIB

ACT Maluku Terus Berikan Modal Usaha Pedagang

Pemberian bantuan modal merupakan program sahabat Usaha Mikro Indonesia

Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI), (ilustrasi).
Foto: dok ACT Solo
Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI), (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku terus memberikan modal usaha untuk pedagang kecil dari keluarga prasejahtera di Kota Ambon.

“Satu minggu yang lalu kita memberikan bantuan modal usaha untuk 22 pedagang kecil, dan hari ini untuk 15 orang," kata Ketua ACT Cabang Maluku, Wahab Loilatu, di Ambon, Senin (29/6).

Baca Juga

Pemberian bantuan modal untuk pedagang kecil itu merupakan program sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI), dan hingga saat ini sudah 37 pedagang di Kota Ambon yang menerima manfaatnya.

"Bantuan ini untuk membantu pedagang kecil dari keluarga prasejahtera yang kehabisan modal usaha pada masa pandemi Covid-19. Bantuan berupa uang tunai Rp 500 ribu untuk setiap penerima," katanya.

Wahab mengungkapkan, bantuan modal usaha dari program sahabat UMI kali ini diberikan untuk pedagang kecil di beberapa lokasi, yakni di Kampung Kembang Buton, Desa Hative, Batu merah, Waihaong, Amantelu, dan Air Besar.

Ati Bone, salah satu penerima manfaat yang berjualan kue di Jalan Wara Desa Batu Merah, mengaku merasa senang dan terharu mendapatkan bantuan modal usaha dari program sahabat UMI.

“Terima kasih sudah memberikan beta uang bantuan ini, awalnya beta tidak menyangka mendapatkan modal ini karena di masa pandemi yang sangat sulit ini mana ada yang mau memberikan kami modal usaha secara cuma-cuma. Alhamdulillah ACT memberikan beta modal usaha, semoga para donatur diberikan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement