Senin 29 Jun 2020 17:24 WIB

BMH, BAZNAS dan LAZ Se-Sultra Berkolaborasi

Mereka menyalurkan paket new normal untuk warga Kabupaten Konawe Utara.

Petugas BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara menyerahkan paket new normal kepada perwakilan warga Konawe Utara.
Foto: Dok BMH
Petugas BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara menyerahkan paket new normal kepada perwakilan warga Konawe Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, WANGGUDU  -- Senin (29/6)  menjadi salah satu momentum penting  bagi pegiat sosial kemanusiaan di Sulawesi Tenggara. Perihalnya, di hari ini terwujud sebuah kebaikan besar yang merupakan wujud kolaborasi lembaga pengelola zakat.  Dalam aksi bersama ini terlaksana dengan baik dan penuh keakraban penyaluran 510 paket new normal peduli Covid-19 di kabupaten Konawe Utara.

"Alhamdulillah BMH hadir. Dan, kolaborasi pendistribusian paket new normal peduli Covid-19 ini berasal dari pengelola lembaga zakat lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari lembaga zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH),  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ),  LAZIS Muhamamadiyah (LAZIZMU) dan Unit Pengumpul Zakat Islamic Center Mu'adz Bin Jabal Kendari," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Paket new normal itu  seluruhnya  berjumlah 510 paket.  “Nantinya akan didistribusikan kepada mustahik fakir-miskin di 13 kecamatan yang ada di Konawe Utara," imbuhnya.

Secara simbolis paket new normal diserahkanterimakan kepada mustahik di Gedung Dinas Kesehatan Konawe Utara sekaligus sebagai posko Pencegahan Covid, Kota Wanggudu.  Hadir dalam pertemuan tersebut sekda Kabupaten Konawe Utara, kabiro Kesra Provinsi Sultra, ketua BAZNAS Provinsi Sultra dan seluruh perwakilan dari LAZ se-Sultra

 

photo
Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dan Sekda Konawe Utara, Martaya.  (Foto: Dok BMH)

Dalam sambutannya Sekda Konawe Utara, Martaya, mengatakan berteri makasih kepada pengelola zakat di Sultra telah memilih Konawe Utara sebagai tempat penyaluran.

"Jujur, kami patut berbangga hati di saat kami bersedih dengan banyaknya musibah yang datang di kabupaten kami, ternyata kami  tidak sendiri.  Ada yang datang menghibur dan membahagiaakan kami," ujarnya.

Seniwati,  salah seorang mustahik penerima paket menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyalurkan paket kepadanya. 

"Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT," ucapnya singkat dengan aura kebahagiaan yang terpancar dari gesturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement