Friday, 26 Zulqaidah 1441 / 17 July 2020

Friday, 26 Zulqaidah 1441 / 17 July 2020

Beyonce Rilis Teaser Black Is King

Senin 29 Jun 2020 17:20 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Beyonce merilis teaser album Black Is King.

Beyonce merilis teaser album Black Is King.

Foto: AP
Black Is King terinspirasi oleh film The Lion King yang rilis pada tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah teaser baru dari album teranyar  Beyonce telah diluncurkan pada Sabtu (29/6) malam. Melalui beyonce.com, penyanyi asal Amerika Serikat (AS) memberikan bocoran album visual barunya yang bertajuk Black Is King.

Dilansir laman USA Today, Senin (29/6), Black Is King terinspirasi oleh film The Lion King yang rilis pada tahun lalu. Adanya teaser ini membuat para penggemar Beyonce pun semakin senang lantaran mereka juga merupakan penggemarThe Lion King.

Dalam teaser tersebut, Beyonce terlihat membaca salinan buku Robert Farris Thompson keluaran tahun 1971 yang sudah usang, yaitu Black Gods and Kings. Dalam satu visual, dia juga terlihat tersenyum dan membuai bayi di tangannya. Semua pemeran yang tampil dalam teaser tersebut adalah orang-orang berkulit hitam.

"Nenek moyang tidak pernah meninggalkanmu. Kamu tidak bisa mengenakan mahkota dengan kepala menghadap ke bawah," katanya dengan suara lembut mengisi di latar video.

Menurut siaran pers dari Disney dan Parkwood Entertainment, album visual itu menata kembali pelajaran The Lion King untuk raja dan ratu muda saat ini untuk mencari mahkota mereka sendiri. Mereka mencatat, para pemain dan kru mewakili keragaman dan konektivitas.

Album visual ini menceritakan tentang perjalanan keluarga kulit hitam, dalam kisah tentang perjalanan transenden seorang raja muda melalui pengkhianatan, cinta, dan identitas diri. Nenek moyangnya membantu membimbingnya menuju takdirnya.

Dengan ajaran dan bimbingan ayahnya dari cinta masa kecilnya, dia mendapatkan kebajikan yang dibutuhkan untuk merebut kembali rumah dan takhtanya. Dengan alur demikian, sekilas alur ini memang terinspirasi dari film The Lion King.

"Pelajaran abadi ini diungkapkan dan direfleksikan melalui suara-suara Black hari ini, sekarang duduk dengan kekuatan mereka sendiri. Film ini menyoroti keindahan tradisi dan keunggulan Black," tulis siaran pers tersebut.

Album visual baru ini mengikuti dengan teliti dari lagu kejutan Juneteenth Beyonce berjudul Black Parade. Lagu itu merupakan buah lagu tentang protes Black Lives Matter setelah kematian George Floyd dalam tahanan polisi.

Black Is King ditulis, disutradarai, dan memiliki produser eksekutif Beyonce. Dia menggubahnya didasarkan pada musik The Lion King: The Gift, album yang dikuratorinya tahun lalu untuk dirilis bersama film photorealistic Disney.

Adanya teaser ini menimbulkan respons positif dari para penggemar. "Beyonce berhenti secara acak menjatuhkan barang dan memberi saya serangan jantung," tulis pengguna Twitter @ only1sweetener.

"Kami tidak tahu bagaimana melanjutkan hidup kami sekarang," @HCCasperLibero antusias. "Kami menghitung hari dengan kegembiraan."

Black Is King akan ditayangkan di Disney+ pada 31 Juli mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA