Senin 29 Jun 2020 18:18 WIB

Pep Guardiola: Masih Ada Dua Trofi Lagi

Pep Guardiola mengingatkan tim masih punya asa untuk mengamankan trofi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Manajer Pep Guardiola.
Foto: Phil Noble/Reuters
Ekspresi Manajer Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City kehilangan harapam mereka untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Namun, Pep Guardiola mengingatkan tim masih punya asa untuk mengamankan trofi dua kompetisi lainnya.

City dipastikan melaju ke semifinal Piala FA dan akan berhadapan dengan Arsenal, kemudian di Liga Champions City akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Baca Juga

Kompetisi klub elit Eropa akan diselesaikan dengan turnamen mini delapan tim yang diadakan di Lisbon pada Agustus. Smeentara semifinal Piala FA diselenggarakan pada 18-19 Juli dan final dijadwalkan 1 Agustus. "Kami memiliki dua kompetisi yang bisa kami menangi," kata Guardiola kepada wartawan, dikutip dari Reuters, Senin (29/6).

"Akan lebih baik tiba melawan Real Madrid dalam kondisi terbaik. Memenangkan gelar ini akan menjadi cara terbaik untuk mempersiapkan diri melawan Madrid," tambahnya.

Guardiola mengatakan dia senang dengan respon tim asuhannya setelah kekalahan 2-1 oleh Chelsea, yang membuat Liverpool memastikan gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam 30 tahun.

"Kami senang setelah kekalahan melawan Chelsea untuk berada di London lagi di Wembley untuk bermain melawan Arsenal di semi final untuk mencoba mencapai final Piala FA," ujarnya.

"Ini adalah trofi yang luar biasa dan memberi kami bonus tambahan," terang Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement