Senin 29 Jun 2020 16:43 WIB

Komunitas ODOJ JIC Kirim Bantuan Alquran ke Daerah

Sebenarnya kaum Muslimin mempunyai semangat tinggi membaca Alquran.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Komunitas ODOJ JIC Kirim Bantuan Alquran ke Daerah
Foto: Abdan Syakura/Republika
Komunitas ODOJ JIC Kirim Bantuan Alquran ke Daerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas One Day One Juz Jakarta Islamic Centre (ODOJ JIC) memberikan bantuan mushaf Alquran ke sejumlah daerah di Indonesia. Ketua Komunitas ODOJ JIC, Santi mengatakan, pengiriman Alquran tersebut dilakukan melalui program "One Person One Mushaf", yaitu program anggota komunitas atau siapa pun yang berminat untuk mewakafkan Alquran. 

"Komunitas ODOJ JIC telah menyalurkan mushaf Alquran ke beberapa daerah. Pada 2019 telah dilasalurkan sebanyak 550 mushaf. Yang terbaru ke Masjid Nurul Huda Sariono Jombang Jember sebanyak 20 eksemplar. Sebelumnya juga sudah mengirim ke Kerpai, Langkat, Sumut, dan juga ke wilayah Mataram NTB," ujar Santi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (29/6).

Baca Juga

Santi menjelaskan, sebenarnya kaum Muslimin mempunyai semangat membaca Alquran yang tinggi. Namun, menurut dia, di beberapa daerah yang tingkat ekonominya rendah umat Islam terkadang tidak mampu membelinya. 

Karena itu, menurut Santi, Kominitas ODOJ JIC selama ini telah berusaha menggugah anggotanya dan siapapun yang berminat mewakafkan Alquran. Jika ada masyarakat ingin berwakaf Alquran, Santi mempersilakan menghubunginya di nomor kontak 08161422872. 

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komunitas ODOJ JIC tersebut. "Seharusnya memang warga kota yang mempunyai rizki lebih membantu saudaranya di pedalaman di kampung untuk mewujudkan memiliki Alquran, sehingga mereka bisa membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya. 

Ketua Remaja Masjid Nurul Huda, Siti Nur Asiah mengucapkan terima kasih kepada Komunitas ODOJ JIC yang telah mendistribusikan Alquran ke masjidnya. "Alhamdulillah dengan hadirnya Alquran donasi dari Komunitas ODOJ JIC jamaah masjid Nurul Huda bahagia dan semangat mengaji. Kami mengucapkan banyak terima kasih semoga para donatur Alquran mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan tentunya semoga mendapat syafaatnya Alquran," ucpanya. 

Asiah menambahkan, Alquran yang diterimanya tersebit nantinya akan digunakan untuk murid TPQ pada sore hari, Madrasah Ibtidaiyah pagi hari, khataman Alquran setiap Jumat Legi dan kegiatan mengaji setiap hari pada waktu Maghrib.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement