Senin 29 Jun 2020 16:23 WIB

Warga Tenggelam Sungai Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan Wafat

Korban wafat tenggelam di Sungai Ciwulan ditemukan Senin hari ini.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nashih Nashrullah
Korban wafat tenggelam di Sungai Ciwulan ditemukan Senin hari ini. Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Korban wafat tenggelam di Sungai Ciwulan ditemukan Senin hari ini. Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Tim SAR gabungan menemukan seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Ciwulan, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (29/6). Korban atas nama Wahidin (65 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan korban ditemukan tim SAR gabungan pada Senin pukul 11.45 WIB. Posisi korban ditemukan sekira 2 kilometer dari lokasi kejadian awal.  

Baca Juga

Tim baru berhasil dievakuasi pada pukul 12.15 WIB. "Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Cikalong," kata dia, Senin.  

Dengan telah ditemukannya korban, Deden mengatakan, maka dilakukan penutupan ops SAR. Unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Pos SAR Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Polsek Cikalong, Koramil Cikalong, Satpol PP, Muspika Kecamatan dan Tagana.  

Sebelumnya, Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait satu orang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (26/6). 

Berdasarkan laporan, kejadian bermula pada saat korban bersama kedua rekannya sedang memancing ikan di Sungai Ciwulan. Namun naas korban Wahidin terpeleset saat menyebrangi Sungai Ciwulan.

Diketahui, korban merupakan Kampung Bojongnangka, Desa Tojongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement