Senin 29 Jun 2020 12:17 WIB

Lagi! Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Tiru, Kenapa?

Lagi! Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Tiru, Kenapa?

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Lagi! Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Tiru, Kenapa?. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)
Lagi! Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Tiru, Kenapa?. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Sebuah artikel yang memberitakan bahwa bos Amazon, Jeff Bezos mengakuisisi sebuah startup bernama Zoox membuat CEO Tesla Elon Musk agak 'kepanasan'. Ia pun mengkritik keras rivalnya itu akibat mengakuisisi startup yang mengembangkan teknologi mobil otonom hingga USD1,2 miliar.

Dalam tweetnya yang mengomentari kabar tersebut, Musk menyebut Bezos copycat alias tukang tiru.

"Jeff Bezos tukang tiru haha," tulis Musk dengan emoticon kucing.

Kritikan Musk pada Bezos lantaran ia membandingkan dengan perusahaannya sendiri, Tesla, yang telah lama mengembangkan teknologi mobil otonom.

Baca Juga: Elon Musk Masih Butuh Satu Tahun untuk 'Sempurnakan' Manusia 6 Juta Dolar, Apa Itu?

Zoox ternyata sama seperti Tesla yang mengembangkan mobil bisa berjalan tanpa sopir dan bisa dikontrol melalui smartphone.

Dilansir dari Financial Express di Jakarta, Senin (29/6/2020) Zoox membangun kendaraan otonomnya dari "mentah" hingga mengembangkan kecerdasan buatan dan hardware sendiri untuk mobil pintarnya. Maka, wajar saja jika Bezos tertarik mengakuisisinya.

Startup tersebut diakusisi Amazon lantaran mereka disebut sedang mencari untuk menyiapkan armada taksi yang bisa menyetir sendiri yang akan bersaing dengan Alphabet's Waymo, projek induk Google.

Sindiran dari Elon Musk untuk Jeff Bezos bukanlah kali pertama yang Musk layangkan. Tahun lalu ketika Amazon berencana mengirim sejumlah besar satelit untuk menyediakan internet ke daerah-daerah, Musk juga mengatakan ke Twitter bahwa Bezos peniru.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement