Senin 29 Jun 2020 10:54 WIB

Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online

Jakbook Online resmi dibuka Anies Baswedan.

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Muhammad Hafil
Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online. Foto: Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online. Foto: Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online
Foto: Dok Republika
Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online. Foto: Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online. Foto: Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Book Fair Online (Jakbook) 2020. Sebanyak 90 penerbit atau peserta mengikuti kegiatan Jakarta Book Fair Online 2020 ini.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan marketplace Shopee dan media partner Republika serta Gerai Republika. Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan sangat antusias dengan kegiatan Jakbook Online.

Baca Juga

“Selama ini kita menyelenggarakan secara offline dan rutin digelar. Kali ini kita meyelenggarakan secara online. Saya, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meyambut baik dan sangat antusias dengan Jakbook Online,” kata Anies Baswedan, Senin (29/6).

Anies menambahkan, kegiatan Jakbook Online ini merupakan upaya yang sangat positif dalam membangun literasi masyarakat. “Kita paham bahwa buku adalah jendela dunia dan Jakbook Online ini merupakan bagian dari upaya kita semua untuk membangun minat literasi bangsa,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia Jakbook Online, Mh Sadli, menyatakan, total peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini sebanyak 90 penerbit dari berbagai daerah. Selain itu, peserta penerbit buku ini berasal dari berbagai daerah.

“Ada puluhan ribu buku ditawarkan kepada masyarakat pada pameran Jakarta Book Fair Online 2020 ini,” ujarnya.

Radityo Triatmodjo, perwakilan Shopee, menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya bisa turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan ini. “Ini adalah bagian dari upaya kita semua untuk mendorong tumbuhnya minat baca dan literasi masyarakat,” ujarnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan bangga. Apalagi, Shopee sebagai marketplace terbesar berharap tingkat literasi makin meningkat dan kegiatan ekonomi juga makin tumbuh,” katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement