Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Inter Milan Yakin Bisa Boyong Hakimi

Senin 29 Jun 2020 10:47 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Dortmund Achraf Hakimi

Pemain Dortmund Achraf Hakimi

Foto: EPA
Marotta optimistis La Beneamata bisa segera menyelesaikan negosiasi Achraf Hakimi

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Direktur Eksekutif Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengungkapkan, pihaknya memang tengah berupaya merekrut bek kanan Real Madrid, Achraf Hakimi.

Marotta optimistis La Beneamata bisa segera menyelesaikan negosiasi kepindahan bek kanan yang saat ini tengah melakoni masa pinjaman di Borussia Dortmund tersebut.

Sebelumnya, Inter Milan disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan Los Blancos untuk bisa memboyong Hakimi ke Stadion Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kabarnya, I Nerazzurri siap merogoh kocek sedalam 40 juta euro ditambah bonus mencapai lima juta euro demi menebus bek kanan berusia 21 tahun tersebut. Tidak hanya itu, Inter Milan juga telah menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sebesar lima juta per musim kepada Hakimi.

Marotta pun mengakui, saat ini tahap negosiasi antara Inter Milan dan Real Madrid sudah memasuki tahap lanjut. Meski belum mencapai kata sepakat dengan Los Blancos, tapi Marotta secara khusus memuji semua upaya Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, dalam menjajaki kemungkinan perekrutan bek kanan timnas Maroko tersebut.

''Saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa negosiasi tersebut sudah berada dalam tahap lanjut, tapi kami belum mencapai kesepakatan apapun. Besok, Senin (29/6) waktu setempat, sepertinya akan menjadi hari yang penting dan menentukan. Saya cukup optomis, Ausilio telah melakukan pekerjaan penting dalam beberapa bulan terakhir,'' kata Marotta seperti dilansir Football Italia, Senin (29/6) dini hari WIB.

Perekrutan Hakimi, kata Marotta, menjadi cukup penting untuk menunjukan keinginan manajemen La Beneamata memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di bursa transfer pemain.

Dengan mendatangkan pemain muda, dengan harga yang tidak terlalu mahal, Inter Milan berharap bisa melakukan investasi yang dapat mendatangkan keuntungan pada masa mendatang.

''Operasi mendatangkan Hakimi menjadi hal penting. Karena, Keluarga Zhang, selaku pemilik Inter Milan, telah memberikan kesempatan untuk mewujudkan hal ini."

"Target besar klub ini dan Keluarga Zhang adalah terus melakukan investasi dalam tim. Karena itu, kami akan memanfaatkan semua kesempatan yang ada di bursa transfer,'' tutur mantan Direktur Olahraga Juventus tersebut.

Meski masih menjadi milik Real Madrid, dalam dua musim terakhir, Hakimi memang melakoni masa peminjaman di Borussia Dortmund. Pada musim ini, Hakimi pun tampil begitu impresif.

Jebolan Real Madrid Castilla itu mampu mengemas sembilan gol dan 10 assist dalam 45 penampilan di semua ajang. Berdasarkan kontrak peminjaman, masa peminjaman Hakimi di Dortmund akan tuntas pada akhir musim ini.

Namun, alih-alih kembali ke Madrid, Hakimi dikabarkan membuka peluang untuk hijrah ke klub lain pada bursa transfer mendatang. Selain bertahan di Dortmund dan hijrah dengan status kepindahan permanen, Hakimi juga dilaporkan menarik minat Manchester City. Namun, dibanding City, Inter Milan ternyata lebih dulu mengajukan penawaran kepada Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA