Senin 29 Jun 2020 08:55 WIB

Guardiola: Itu Laga yang Tak Mudah

mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James Park bukanlah hal mudah dilakuan City

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester City berhasil lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James Park, Senin (29/6) dini hari WIB. Pelatih City, Pep Guardiola menyebut timnya sedang kesulitan berkonsentrasi meski dapat memetik kemenangan.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan, kekalahan atas Chelsea memengaruhi performa anak asuhnya di lapangan. Sebab setelah dibekuk The Blues, The Citizens harus rela merelakan gelar Liga Primer Inggris ke tangan Liverpool.

"Kami menembus semifinal. Laga ini tidak mudah karena melawan tim yang pertahanannya solid. Saya senang kembali ke London dan Wembley," katanya seperti dilansir BBC Sports, Senin (29/6).

"Setelah kalah melawan Chelsea, kami kesulitan untuk fokus. Kami masih dekat dengan Liga Champions dan juara bertahan turnamen ini (Piala FA), itu kabar baik," ujarnya.

Melirik statistik, City sudah mencatat 10 kemenangan beruntun di Piala FA dengan aggregat 37-4 di semua pertandingan. Catatan ini hanya pernah diraih oleh Chelsea pada 2009 dan 2001 silam.

Phil Foden menjadi salah satu pemain kunci karena terlibat dalam tujuh gol City dalam enam pertandingan Piala FA. Ia mencetak empat gol dan tiga asis.

Di satu sisi, City juga terpaksa melakukan 'Guard of Honour' di Ettihad Stadium untuk menyambut pemain Liverpool yang akan mereka hadapi, Jumat (3/7) mendatang. Hal tersebut merupakan tradisi di Inggris untuk menghargai tim yang sudah juara meski kompetisi masih berjalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement