Ahad 28 Jun 2020 23:44 WIB

SD Bakti Mulya 400 Gelar Pelepasan Siswa Secara Virtual

Wisuda virtual itu melepas 122 siswa kelas 6. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara wisuda secara virtual yang diadakan oleh SD Bakti Mulya 400 Jakarta, Ahad (28/6).
Foto: Dok Bakti Mulya 400
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara wisuda secara virtual yang diadakan oleh SD Bakti Mulya 400 Jakarta, Ahad (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SD Bakti Mulya 400, Pondok Indah, Jakarta,  menggelar pelepasan siswa, Wisuda itu diadakan  di tengah suasana pandemi Covid-19, Ahad (28/6).

“Prosesi pelepasan yang dilaksanakan secara virtual demi kebaikan bersama tak mengurangi semangat para pendidik dan peserta didik dalam merayakan tuntasnya pembelajaran di jenjang SD. Protokol kesehatan yang harus di jalani pun tidak mengurangi kesakralan prosesi wisuda siswa kelas 6 berjumlah 122 siswa,” kata Kepala SD Bakti Mulya 400,  Eliyani Umas  MPdI dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, acara itu berhasil menyorot perhatian masyarakat termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan  yang ikut serta mengisi acara pembukaan pelepasan tersebut. Dalam pidatonya, Anies Baswedan  berharap, “Kelak angkatan generasi 30 SD Bakti Mulya 400 dapat menjadi individu yang tidak hanya mampu meraih cita-cita melainkan mampu melampaui cita-cita.”

Ikrar alumni SD Bakti Mulya 400 juga dilakukan oleh seorang perwakilan siswa dari generasi 30, Kemal Keandre Kanara. “Ikrar alumni tersebut terdiri dari lima hal utama, salah satunya adalah selalu menjaga nama baik Bakti Mulya 400 dan selalu mempunyai karakter mulia,” ujar Eliyani. 

photo
Ketua Pelaksana Harian (KPH) Bakti Mulya 400, Sutrisno Muslimin (kiri) mengumumkan wisudawan terbaik generasi 30 SD Bakti Mulya 400.  (Foto: Dok BM 400)

Adapun perwakilan dari siswa generasi 30, Elora Khiar Nareswari, memberikan testimonial dan rasa terima kasihnya kepada dewan guru dan teman-teman seangkatan karena telah bersama-sama melewati waktu selama 6 tahun dan memberikan kenangan indah yang tidak akan dilupakan seumur hidup.

Eliyani mengungkapkan, rangkaian acara yang disusun secara apik di setiap kontennya berhasil membuat para peserta wisudawan dan wisudawati hanyut akan keceriaan, haru, serta rasa kagum. “Barisan nama siswa-siswi berprestasi baik secara akademik, non akademik, maupun religi membuktikan bahwa SD Bakti Mulya 400  mampu menjadi ekosistem pendidikan yang dibutuhkan negeri,” kata Eliyani seraya menambahkan, SD Bakti Mulya 400 berupaya melahirkan generasi milenial yang berakhlak mulia, kreatif, mandiri, dan visioner. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana Harian (KPH), Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi mengumumkan lulusan terbaik SD Bakti Mulya 400 angkatan generasi 30 tahun pelajaran 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement