Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Rayakan HUT Jakarta dengan Makan Gratis Kepala Manyung

Senin 29 Jun 2020 04:09 WIB

Red: Budi Raharjo

Rayakan HUT Jakarta dengan Makan Gratis Kepala Manyung

Rayakan HUT Jakarta dengan Makan Gratis Kepala Manyung

Foto: .
Restoran beri voucher makan gratis bagi warga yang namanya memiliki unsur kata 'Fat'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran Kepala Manyung Bu Fat dalam fase new normal ini tetap memberikan layanan terbaiknya bagi masyarakat Jakarta. Saat Jakarta memasuki usia 493 tahun, 22 Juni 2020 lalu, restoran menyambutnya dengan membagikan voucher makanan gratis bagi pelanggan, khususnya warga yang namanya mempunyai unsur kata 'Fat'.

Banik Yoandanny selaku owner yang juga generasi ketiga Kepala Manyung Bu Fat mengatakan partisipasi untuk gelaran HUT Jakarta ini akan diberikan hingga 31 Juli mendatang. Restoran keluarga ini mengusung ikon khas Kepala Manyung asal Semarang sebagai sajian utama dan paling digemari pelanggan.

"Jadi cukup panjang waktunya untuk memberikan kesempatan kepada warga yang namanya menggunakan kata "Fat" untuk ramai-ramai mengunjungi restoran Kepala Manyung Bu Fat. Misalnya Fatonah, Fatmawati, Fatah, Fatdlun, dan sebagainya," ujar Banik di Cipete, Jakarta Selatan.

Restoran Kepala Manyung Bu Fat eksis di Jakarta bermula dari warung di Semarang yang dibidani oleh neneknya, Bu Fat. Kemudian diteruskan anak keturunannya. "Dari beberapa anak Bu Fat yang meneruskan legacy ini adalah Ibu saya, Bekti Mulyani, yang hingga saat sekarang eksis dengan warung Kepala Manyung Bu Fat di Semarang," ujarnya.

Public Relations Restoran Kepala Manyung Bu Fat, Shinta, menyebut keterlibatan restoran khas masakan Jawa ini ingin mengajak masyarakat merasakan euforia kebahagiaan hari jadi Ibu Kota. Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir dan memasuki new normal, kami juga menyambut dengan membuka restoran tapi tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Shinta.

Selama masa PSBB, restoran tetap buka, tapi hanya melayani pesanan take away. Kini di masa new normal, pengunjung bisa kembali menyambangi restoran. Terlebih, ujar Shinta, sensasi dan keseruan menikmati makan mangut kepala manyung ini adalah makan di tempat bersama keluarga atau kolega.

Dengan adanya promo ini, kata Shinta, sekaligus menjadi penyebar informasi bahwa Restoran Kepala Manyung Bu Fat sudah kembali beroperasi. "Bagi warga yang memiliki unsur nama 'Fat', silakan datang langsung ke Restoran Kepala Manyung Bu Fat yang berada di Jakarta," ucapnya.

Restoran Kepala Manyung Bu Fat dapat dijumpai di Jalan Cempaka Putih Raya Jakarta Pusat dan cabang baru dapat di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. "Nantinya anda bisa memilih sendiri paket makanan yang bisa dinikmati secara gratis," katanya menegaskan.

Untuk menikmati promo ini, pelanggan hanya perlu membawa tanda pengenal. "Berbagai kombinasi nama yang mengandung unsur kata “Fat” bisa mendapatkan promo ini, baik nama depan, nama tengah, atau nama belakang. Tak ada batasan kuota untuk promo ini," ungkap Shinta.

Hanya saja, makanan harus dihabiskan di lokasi dan tidak bisa dibawa pulang. Warga yang beruntung makan gratis juga wajib mem-posting di sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter tentang promo ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA