Ahad 28 Jun 2020 21:09 WIB

Arsenal Menuju Semifinal Piala FA

Arsenal lolos ke semifinal Piala FA musim 2019/2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Dani Caballos mencetak gol kemenangan Arsenal atas Sheffield United pada laga perempat final Piala FA, Ahad (28/6). Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers/
Dani Caballos mencetak gol kemenangan Arsenal atas Sheffield United pada laga perempat final Piala FA, Ahad (28/6). Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Arsenal lolos ke semifinal Piala FA musim 2019/2020. Pada babak delapan besar, armada the Gunners menundukkan tuan rumah Sheffield United 2-1, di Bramall Lane, Ahad (28/6) malam WIB. Seperti biasa, sebelum pertandingan dimulai, ada momen penghormatan untuk petugas medis dan korban covid-19. Seremoni tersebut berlansung selama semenit. Selanjutnya kick off dibuyikan wasit.

Tuan rumah tampil menggebrak. Pada menit kedelapan, terjadi kemelut di gawang Arsenal. Penggawa Sheffield, John Lustram mampu merobek jala Emiliano Martinez. Sang pengadil menganulir gol tersebut. Pasalnya Ludstram dinilai berada dalam posisi ofside. Kemudian laga berjalan terbuka. Aksi saling serang diperagakan kedua kubu. Pada menit ke-24, the Gunners mendapat hadiah penalti.

Nicolas Pepe yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik, semenit kemudian. Tendangan Pepe menembus sudut kiri gawang Dean Henderson.

Unggul 1-0, anak asuh Mikel Arteta tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-43, Pepe nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tendangan jarak dekat winger bernomor punggung 19 itu menyamping tipis dari jala Henderson.  Hingga turun minum, skor ini tidak berubah.

Usai jeda, Sheffield berupaya mengurung pertahanan Arsenal. Pada menit ke-57, bek John Egan membobol gawang the Gunners melalui sundulan. Setelah mendapat umpan melalui tendangan bebas, Egan memenangkan duel di kotak penalti.

Namun lagi-lagi wasit menganulir gol the Blades karena offisde. Setengah jama babak kedua berjalan, anak asuh Chris Wilder mendominasi. Serangan demi serangan dilancarkan kubu Sheffield. Namun angka di papan skor, belum berubah. Perlahan tapi pasti, the Gunners mulai mengimbangi. Dalam 10 menit terakhir, tempo permainan meninggi. Pada menit ke-86, skor menjadi 1-1.

photo
David McGoldrick (C) of Sheffield mencetak gol untuk Sheffield United. Sheffield United menyerah 1-2 dari Arsenal pada laga perempat final Piala FA, Ahad (28/6). - (EPA-EFE/Oli Scarff)

Berawal dari lemparan ke dalam, terjadi kemelut di kotak penalti Arsenal. Bola liar jatuh di hadapan penggawa tuan rumah David McGoldrick. Dengan sigap, sang penyerang merobek jala Martinez dari jarak dekat. Duel ini sepertinya berlanjut ke extra time.

Namun pada masa injury time, Dani Ceballos berhasil membawa Arsenal kembali memimpin. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk Meriam London tetap bertahan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement