Ahad 28 Jun 2020 19:31 WIB

Achraf Hakimi Dinilai Pas Bergabung dengan Inter

Rumor wonderkid Maroko, Achraf Hakimi berlabuh di Inter Milan semakin kencang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Dortmund Achraf Hakimi
Foto: EPA
Pemain Dortmund Achraf Hakimi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rumor wonderkid Maroko, Achraf Hakimi berlabuh di Inter Milan semakin kencang berhembus. Dalam 48 jam ke depan bek sayap 21 tahun dikabarkan bakal menjalani tes medis di Nerazzurri. Hakimi baru saja menyelesaikan masa tugasnya di Borussia Dortmund. Ia berstatus pemain Real Madrid yang menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Dortmund.

Bundesliga musim 2019/2020 baru saja usai. Kini sang bek semakin dekat ke Inter. Mantan gelandang serang Maroko, Houssine Kharja mendukung potensi kepindahan yuniornya ke La Beneamata. Kharja menilai Hakimi bakal cepat beradaptasi dengan sepakbola Italia.

Baca Juga

"Selama bertahun-tahun membela Maroko, saya belum pernah melihat pemain dengan bakat seperti dia," kata sosok yang pada 2011 lalu, membela Inter Milan itu, dikutip dari Football Italia, Ahad (28/6).

Menurut Kharja, sudah lama kubu Inter sudah mengikuti perkembangan Hakimi. Direktur La Beneamata, Piero Ausilio beberapa kali menanyakan sang wonderkid pada seniornya ini. Andai resmi berkostum biru hitam, Hakimi butuh sedikit adaptasi. Namun situasi demikian tidak menjadi masalah. Kharja mencontohkan apa yang terjadi dengan Maicon.

Awalnya jagoan Brasil itu belum menggila di Inter. Namun berjalannya waktu, yang bersangkutan tampil impresif hingga membawa La Beneamata meraih segalanya pada 2010 silam. Hakim disebut-sebut menolak Manchester City dan Bayern Muenchen.

Kharja mengetahui mengapa demikian. "Sistem Conte sangat cocok dengannya," ujar sosok 37 tahun ini. Andai kembali ke Madrid, Hakimi belum tentu berada di starting xi. Saat ini pelatih Zinedine Zidane masih mengandalkan Dani Carvajal di pos bek kanan Los Blancos. Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement